5 Fakta Brigjen Suyudi Ario Seto, Jenderal Bintang Satu yang Jabat Wakapolda Metro Jaya

Jum'at, 10 November 2023 - 17:03 WIB
Brigjen Suyudi Ario Seto merupakan salah satu jenderal bintang satu aktif di Indonesia. Saat ini dirinya menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya.

Sebagai informasi saja jika Brigjen atau Brigadir Jenderal masuk ke dalam pati Polisi. Pangkat tersebut setingkat di atas Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) dan satu tingkat dibawah Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol).

3. Karier Polisi Cemerlang



Suyudi memulai karier kepolisiannya sebagai Kanit II Resmob Polda Metro Jaya. Kemudian, ia menjabat sebagai Kapolsek Metro Pasar Minggu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kanit Jatanras Polda Metro Jaya, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.



Ia juga pernah menjadi Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kapolsek Metro Tanah Abang, dan Kapolsek Metro Penjaringan.

4. Menangani Kasus Besar



Pada tahun 2020, Suyudi dipindah ke Bareskrim Polri dan menjabat sebagai Wadirtipideksus dan Wadirtipidsiber. Ia kemudian menjadi Penyidik Tindak Pidana Utama Tingkat II Bareskrim Polri, yang merupakan jabatan terakhirnya sebelum menjadi Wakapolda Metro Jaya.

Suyudi dikenal sebagai spesialis reserse yang memiliki kemampuan analisis dan investigasi yang baik. Hal itu dibuktikan dengan semua kasus yang ditanganinya berjalan dengan maksimal.

5. Punya Banyak Riwayat Pendidikan Polisi

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More