RSUP Persahabatan Siapkan 6 Ruangan Khusus Pasien Corona

Senin, 02 Maret 2020 - 17:53 WIB
RSUP Persahabatan Siapkan 6 Ruangan Khusus Pasien Corona
RSUP Persahabatan Siapkan 6 Ruangan Khusus Pasien Corona
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan tiga rumah sakit (RS) rujukan untuk menangani pasien terdampak virus corona atau covid-19 , salah satunya Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan. RS yang terletak di Jalan Persahabatan Raya, Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, ini telah menyediakan 6 kamar.

Direktur RSUP Persahabatan Rita Rogayah menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan skenario jika ada pasien corona yang dirujuk ke RSUP Persahabatan. Maka itu, dia menegaskan, pihaknya siap menangani pasien yang terdampak virus corona.

"Kita kan sudah siap, memangkan kita selalu siap baik itu ada Covid-19 ataupun tidak ada Covid-19 kami rumah sakit rujukan selalu siap," kata Rita saat dihubungi SINDOnews, Senin (2/3/2020). (Baca Juga: 73 Tenaga Medis RS Mitra Diliburkan, 40 Orang Alami Gejala Batuk, Flu dan Demam
Menurut dia, RSUP Persahabatan telah menyiapakan 6 ruangan khusus bagi pasien dengan kasus Covid-19. Namun,kata dia, hal itu dapat berubah jika pasien kasus Covid-19 yang dirujuk ke RSUP Persahabatan bertambah.

"Kami ada skenarionya yang pertama kami hanya punya 6 rungan, kalau 6 penuh, kami buka lagi. Kami tambah sampai maksimal kami bisa menampung 24 pasien," katanya. (Baca Juga: Pemprov DKI Disarankan Semprotkan Disinfektan ke Ruang Publik(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8551 seconds (0.1#10.140)