DLH DKI Angkut 150 Meter Kubik Sampah Usai Pelantikan Presiden

Senin, 21 Oktober 2019 - 09:07 WIB
DLH DKI Angkut 150 Meter Kubik Sampah Usai Pelantikan Presiden
DLH DKI Angkut 150 Meter Kubik Sampah Usai Pelantikan Presiden
A A A
JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta mengangkut sebanyak 150 meter kubik sampah usai acara pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Ratusan meter kubik sampah ini diangkut dari sejumlah titik di Ibu Kota.

"Jumlah sampah dari kawasan Medan Merdeka dan sekitar Gedung MPR/DPR sebanyak 150 meter kubik. Pengurangan 7,5 meter kubik dengan residu 142,5 meter kubik," ungkap Plt Kadis Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih saat dihubungi SINDOnews, Senin (21/10/2019).

Andono menuturkan, kegiatan yang digelar relawan Jokowi-Ma'ruf di sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan pun berlangsung aman terkendali. "Kondisi aman, tidak ada kerusakan taman di sekitar Medan Merdeka Selatan,"ucapnya. Saat ditanyakan apakah ada taman yang rusak sekitaran Jalan Medan Merdeka Selatan, menurutnya tidak ada kerusakan.

Sekadar informasi, sejumlah relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar pesta pelantikan di sekitar kawasan Medan Merdeka Selatan pada Minggu 20 Oktober 2019 kemarin. (Baca: Gelar Syukuran, Relawan Sampaikan PR untuk Jokowi-Ma'ruf Amin)

Terdapat tiga panggung hiburan yang digunakan untuk nobar pelantikan dan pertunjukan seni budaya. Acara tersebut diklaim telah diikuti oleh belasan ribu pendukung dari berbagai daerah.
(whb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1367 seconds (10.177#12.26)