Anies Lantik 13 Pejabat Tinggi di DKI, Ini Nama-namanya

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 11:35 WIB
loading...
Anies Lantik 13 Pejabat Tinggi di DKI, Ini Nama-namanya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 13 pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Balai Agung, Jakarta, Jumat (20/8/2021). Dalam sambutannya, Anies menyampaikan beberapa amanat yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh para Pejabat Tinggi Pratama yang baru saja dilantik.

“Hari ini, kita menjadi saksi amanat baru yang akan diemban 13 pejabat di lingkungan Pemprov DKI. Saya ingin titipkan beberapa pesan dan pengingat pada kita yang hadir di tempat ini,” ucap Anies.

Pesan pertama, Anies meminta para pejabat yang baru dilantik untuk kembali membaca dan memahami Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), 23 jani gubernur serta kegiatan strategis daerah (KSD).

“Pahami semua RPJMD, janji Gubernur, dan KSD kita. Pastikan yang menjadi bagian tugas kita dilaksanakan dengan baik. Ambil tanggung jawab, artinya, jika ada KSD yang belum tuntas dan sektor yang Anda pimpin bisa berkontribusi pada KSD tersebut, maka kerjakan. Kita semua harus bergerak di arah yang sama dari dokumen yg kita sepakati. Jadikan itu visi untuk dituju sama-sama,” katanya dikutip MPI dari siaran pers, Jumat (20/8/2021)

Selanjutnya, Anies mengatakan, agar para pejabat yang baru saja dilantik menjadi seorang pemimpin bukan sekadar pejabat dan bukan sekadar menggunakan kewenangan saja.

“Jadilah pemimpin bukan sekadar pejabat, tunjukkan Anda lebih dari sekadar pemegang jabatan. Pribadi yang bisa diikuti teladan dan contoh. Tak ada manusia sempurna di ruangan ini, bagian kita adalah tahu itu dan terus-menerus melakukan perbaikan. Tapi, sadari bahwa Anda pemimpin yang didengar katanya, diikuti arahannya dengan perasaan suka cita,” tambahnya.

Selain itu, ia berharap agar para pejabat dapat bekerja secara tim, sekaligus tetap membumi.

“Bangun kerja tim yang solid, buat seluruh tim Anda bekerja dalam satu-kesatuan, bangun suasana positif. Anda adalah bagian dari tim di lingkar puncak kepemimpinan di Jakarta. Jakarta selalu menjadi pusat perhatian dan percakapan publik, masing-masing Bapak/Ibu akan rasakan eksposur itu. Hati-hati dengan tepuk tangan pujian di media, karena yang dibutuhkan fokus untuk kerja tuntas. Kerjakan tugas Bapak/Ibu dengan benar,” ujarnya.

Sebagai informasi, berikut daftar 13 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik:

1. Budi Awaludin sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)