Dihadiri Anies, GPMI Apresiasi Pelantikan DMI DKI 2020-2025

Rabu, 17 Maret 2021 - 23:35 WIB
loading...
Dihadiri Anies, GPMI Apresiasi Pelantikan DMI DKI 2020-2025
Ketua DMI Jusuf Kalla melantik kepengurusan DMI DKI Jakarta Periode 2020-2025 di Balai Kota, Jakarta, Rabu (17/3/2021). Pelantikan DMI DKI Jakarta itu dihadiri oleh Gubernur Anies Baswedan. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) melantik kepengurusan DMI DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Rabu (17/3/2021). Pelantikan DMI DKI Jakarta itu dihadiri oleh Gubernur Anies Baswedan .

Mengingat situasi masih dalam pandemi, kegiatan pelantikan membatasi tamu undangan, menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan audiens pelantikan menyaksikan proses melalui virtual. Dalam kesempatan tersebut, dilantik kembali Kiyai Haji Ma’mun Al Ayyubi sebagai Ketua Pengurus Wilayah DMI DKI Jakarta periode 2020-2025.

Selain itu, Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh juga ikut dilantik sebagai Dewan Pakar DMI DKI Jakarta.

Syarief mengungkapkan, kehadiran DMI DKI Jakarta menambah semangat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam pemakmuran masjid se-DKI Jakarta. Dia menilai, dukungan Pemrov DKI sangat tinggi terhadap kehadiran para imam, marbot masjid, dan bangunan masjid itu sendiri.

“Kami juga berkomitmen akan membantu Pemprov DKI Jakarta untuk mensukseskan program masjid ramah lingkungan,” kata Syarief dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (17/3/2021).

Dia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta bersama GPMI juga telah memiliki program Magrib Mengaji dan berbagai program lainnya. "Karena itulah, keberadaan DMI di Jakarta akan menambah semangat Pemerintah Peduli terhadap kegiatan dan aktivitas di masjid," tambah Syarief.

Sementara itu, Ketua DMI DKI Jakarta Kiyai Haji Ma’mun Al Ayyubi mengatakan, DMI memiliki peranan yang sangat besar di tengah masyarakat. Usai dilantik, ia akan segera menyusun program DMI untuk tahun 2022.

“Program untuk tahun 2021 sudah disusun, tinggal implementasinya saja. Saya berharap, DMI Jakarta dan DMI di daerah lainnya semakin solid,” serunya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)