Pelantikan Wagub DKI Dihadiri 30 Orang, Sebelum Masuk Istana Rapid Test

Selasa, 14 April 2020 - 19:33 WIB
loading...
Pelantikan Wagub DKI Dihadiri 30 Orang, Sebelum Masuk Istana Rapid Test
Presiden Jokowi diagendakan melantik Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Ahmad Riza Patria, di Istana Negara, Rabu (15/4/2020) besok. Foto: iNews/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melantik Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Ahmad Riza Patria, di Istana Negara, Rabu (15/4/2020) besok. Meskipun dalam status pembatasn sosial berskala besar (PSBB), pelantikan tetap dihadiri oleh sejumlah kalangan.

“Menteri yang kita undang empat sampai enam, saya lupa, antara itu. Ada 30 kurang lebih, sama menteri sama yang dilantik, sama keluarga,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Selasa (14/4/2020) .

Menurut dia, undangan pelantikan sangat terbatas. Prosesi pelantikan juga akan disesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Sangat terbatas undangan karena mengikuti protap protokol Covid-19. Harus ada jaga jarak, ruangan tidak boleh terlalu penuh, dan upacaranya sangat singkat,” ungkapnya.

Rencannya pelantikan digelar pada siang hari. Setiap tamu yang menghadiri acara pelantikan akan dilakukan pengecekan suhu dan rapid test. Untuk rapid test hasilnya akan langsung keluar.

“Tamu sebelum masuk di rapid test. Tamu semuanya pakai masker. Jaga jarak dan suhu badan tetap diperiksa,” pungkasnya.

Diketahui, Rapat Paripurna Pemilihan Wagub DKI Jakarta telah digelar Senin (6/4/2020) lalu. Hasilnya, Ahmad Riza Patria meraup 81 suara sehingga terpilih untuk menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan.

"81 suara untuk Ahmad Riza Patria, 17 untuk Nurmansjah Lubis, suara tidak sah 2," kata Ketua Panitia Pemilihan Farazandi Fidinansyah.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)