Kenakan Masker, Riza Patria Dilantik Presiden Jokowi sebagai Wagub DKI

Rabu, 15 April 2020 - 13:56 WIB
loading...
Kenakan Masker, Riza Patria Dilantik Presiden Jokowi sebagai Wagub DKI
Presiden Jokowi melantik Wagub DKI Jakarta Riza Patria di Istana Negara, Jakarta.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Setelah mengalami kekosongan selama kurang lebih dua tahunan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan ini dilakukan di tengah pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sebelum diambil sumpahnya, prosesi arak-arakan dari Istana Merdeka ke Istana Negara tetap dilakukan dengan formasi yang lebih sedikit dan sederhana. Dimana Presiden Jokowi, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Ahmad Riza Patria berjalan dari Istana Merdeka menuju Istana Negara yang merupakan tempat pelantikan.

Nampak juga Presiden Jokowi dan semua orang yang ada diproses pelantikan menggunakan masker. Dimana undangan yang hadir tidak lebih dari 30 orang yang ada di tempat pelantikan. Pelantikan juga berlangsung kurang dari 10 menit.

Pelantikan Ahmad Riza Patria berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No.40/P Tahun 2020 Masa Pengesahan dan Pengangkatan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sisa Masa Jabatan 2017-2022.

Terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara Ahmad Riza Patria, apakah saudara beragama Islam?,” tanya Jokowi.

Iya,” jawab Riza Patria. (Baca: Besok, Jokowi Lantik Riza Patria sebagai Wagub DKI Jakarta)

Bersediakah saudara mengucapkan sumpah menurut Agama Islam?,” tanya Jokowi.

“Bersedia,” jawab Riza Patria.

Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya. Serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi yang diikuti.

Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)