Belum Tentukan Wagub DKI, DPRD Mengaku Masih Sibuk Pasca Pemilu 2019

Senin, 22 April 2019 - 16:06 WIB
Belum Tentukan Wagub DKI, DPRD Mengaku Masih Sibuk Pasca Pemilu 2019
Belum Tentukan Wagub DKI, DPRD Mengaku Masih Sibuk Pasca Pemilu 2019
A A A
JAKARTA - Janji DPRD DKI untuk menggelar sidang paripurna penentuan Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah pencoblosan Pemilu 2019 kembali molor. DPRD DKI mengaku masih sibuk pasca Pemilu 2019 sehingga akan menggelar rapat paripurna setelah penghitungan Pemilu 2019 rampung.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, saat ini pihaknya belum menggelar sidang paripurna. Diketahui, tahapan yang masih berjalan yakni penyerahan nama anggota pansus dari fraksi-fraksi yang ada. (Baca Juga: Terima Surat dari PKS-Gerindra, Anies Setujui 2 Nama Cawagub DKI)

"Kita ikutin aturan aja partai pengusung yang mengajukan, sekarang sudah ada dua nama wagub," kata Pras di gedung DPRD DKI, Senin (22/4/2019).

Alasan belum diparipurnakan karena para anggota dewan sibuk dalam proses politik setelah pemilu 2019. "Sampai hari ini belum diparipurnakan karena masing-masing anggota dewam masih sibuk dengan kampanye," tegasnya. (Baca Juga: Isu Sandi Balik ke DKI, Pengamat: Jangan, Ini Soal Etika)

Setelah para anggota legislatif itu selesai urusan pasca pemilu, nantinya akan segera menggelar sidang paripurna. "Sekarang kan sudah selesai menentukan nama wagub," katanya.

Mengenai dua nama tersebut akan ditentukan menjadi wagub apa tidak, Pras mengatakan, tergantung dari rapat paripurna nanti. "Kalau tidak diterima, pengajuan lagi dari koalisi partainya yakni partai Gerindra dan PKS," kata Pras.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6323 seconds (0.1#10.140)