Pembangunan JPM Tanah Abang Masuki Tahap Finishing

Rabu, 10 Oktober 2018 - 06:00 WIB
Pembangunan JPM Tanah...
Pembangunan JPM Tanah Abang Masuki Tahap Finishing
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, pengerjaan Jembatan Penyeberangan Multifungsi (JPM) Tanah Abang sudah memasuki tahap akhir.

“Malah sudah 70% sekarang. Ya kan 60% laporan ke Pak Gubernur kan berjalan terus. Lagi finishing, sekarang pasang atap dan lantai,” kata Yoory kepada wartawan, Selasa (9/10/2018).

Yoory menambahkan, percepatan pengerjaan JPM itu dilakukan di seluruh bagian. Meskipun begitu, pihaknya mengaku sempat mengalami kendala. Nantinya akan ada sekira 400-an pedagang yang bakal berjualan di Sky Bridge itu.

“Seluruhnya, kerangka bajanya soalnya badan jembatan sudah jadi semuanya. Sudah tinggal atap sama ubin tapi setelah itu kan kita harus bikin ram naik turunnya. Tanggal 15 sudah bisa difungsikan sebagian, kalaupun masih ada yang kurang tetap difungsikan,” lanjutnya.

Sekadar infromasi, Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang berlokasi di Jalan Jatibaru Tanah Abang dibangun sepanjang 386,4 meter dengan lebar 12,6 meter itu berada tepat di atas jalan Jatibaru. Pelaksana Pembangunan JPM tersebut oleh PT. Amarta Karya (Persero) dan pengawasan pembangunan dilakukan oleh PT Bina Karya (Persero).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)