Halau PKL, 100 Personel Satpol PP Dikerahkan Berjaga di Kawasan Tanah Abang

Senin, 18 Mei 2020 - 07:34 WIB
loading...
Halau PKL, 100 Personel Satpol PP Dikerahkan Berjaga di Kawasan Tanah Abang
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Mulai hari ini, seratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan dikerahkan untuk menjaga trotoar di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Upaya itu dilakukan untuk menghalau PKL yang ingin membuka lapak di kawasan tersebut.

"Mulai besok kita lakukan penjagaan dengan menempatkan 100 petugas di sana," ujar Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu, Minggu 17 Mei 2020. (Baca juga: Mendekati Lebaran, PKL Tanah Abang kembali Padati Trotoar)

Yassin mengaku sudah mengetahui tempat mana saja yang kerap dijadikan sebagai lapak PKL Tanah Abang. Salah satunya berada di Jalan Jati Baru Raya. Karena itu Yassin akan memperketat daerah rawan yang dijadikan tempat PKL menjajakan barang dagangannya.

"Kami akan perketat penjagaan di trotoar depan jalan pertokoan komplek AURI hingga bawah penyebrangan blok G Pasar Tanah Abang," ucapnya. (Baca juga: Viral Video Ribuan Warga Tumpah Ruah di Pasar Anyar Bogor)

Yassin memastikan dalam menertibkan para PKL Tanah Abang, petugas Satpol PP bakal mengedelankan upaya persuasif agar tidak menimbulkan kericuhan di bulan suci Ramadhan ini.

"Kami akan melakukan imbauan dengan humanis sehingga diharapkan para pedagang dapat mengerti dan mematuhi aturan PSBB," tukasnya. (Baca; Masih Masa Darurat Corona, Pembukaan Pasar Tanah Abang Ditunda)
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)