Sky Bridge Belum Dibangun, DKI Enggan Buka Jalan Jatibaru

Selasa, 06 Maret 2018 - 10:57 WIB
Sky Bridge Belum Dibangun, DKI Enggan Buka Jalan Jatibaru
Sky Bridge Belum Dibangun, DKI Enggan Buka Jalan Jatibaru
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, pemerintah provinsi (pemprov) belum bisa membuka kembali Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, saat ini. Pasalnya, Pemprov DKI Masih menunggu pembangunan Sky Bridge di kawasan Tanah Abang.

"Saya enggak bisa menjanjikan (Jalan Jatibaru dibuka) tapi kalau membangun Sky Bridge akan makan waktu tiga sampai empat bulan. Jadi sampai Sky Bridge-nya kelar pasti akan butuh tempat sementara bagi pedagang. Jadi jangan terlalu berharap bisa dilakukan cepat," ujar Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

Sandi juga menambahkan, Pemprov DKI akan mengumumkan hasil survei penataan Tanah Abang tahap awal pada pekan ini, untuk melakukan penataan Tanah Abang jangka menengah.

"Kalau Jatibaru tentunya kita masih dalam tahapan teknisnya pembicaraan mengenai jangka menengah. Untuk sementara kami matangkan dan nanti setelah selesai dilaporkan hasil surveinya mungkin minggu ini kita akan masuk ke tahapan kedua," urainya.

Politikus Partai Gerindra ini menuturkan, konsep dari penataan Tanah Abang nantinya akan dibangun Transit Oriented Development (TOD). (Baca Juga: Jalan Jatibaru Akan Dibuka Kembali, Begini Respons Dirlantas Polda Metro
"Konsep terakhir kita sudah tahu itu Transit Oriented Development (TOD), tapi tahap keduanya ini yang sedang menunggu persetujuan pak gubernur. Kami berharap ada satu terobosan dimana ada relokasi daripada para pedagang di Blok G menuju tempat yang baru, untuk sementara Blok G nya akan dibangun dan ada fasilitas sementara untuk membantu memberikan lahan buat para pedagang kecil dan keberpihakan kita," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9352 seconds (0.1#10.140)