Pelaku Rampok Wanita Open BO di Apartemen Kemayoran karena Kesal Minta Tip Rp100 Ribu

Senin, 20 Mei 2024 - 19:30 WIB
loading...
Pelaku Rampok Wanita Open BO di Apartemen Kemayoran karena Kesal Minta Tip Rp100 Ribu
Polisi mengungkap alasan 2 pria berinisial AS (34) dan CH (21) menyekap hingga merampok wanita open BO berinisial RJ (19) di apartemen Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: SINDOnews/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Polisi mengungkap alasan 2 pria berinisial AS (34) dan CH (21) menyekap hingga merampok wanita open BO berinisial RJ (19) di apartemen kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024) lalu. Mereka kesal diminta tambahan tip sebesar Rp100 ribu.

AS dan CH sudah dua kali menyewa jasa open BO kepada RJ. Yang pertama, RJ mematok harga Rp400 ribu, namun RJ merasa harganya tak cocok dan meminta tambahan tip Rp100 ribu.



Karena kesal diminta Rp100 ribu, AS dan CH memesan untuk kedua kalinya. Kali ini keduanya sudah berniat menyekap dan merampok RJ di apartemen.

"Jadi niatan pertama adalah mencuri karena dia kecewa, balas dendam kemudian mencuri. Berniat mencuri HP dan uangnya dengan cara dilakban dan diikat. Setelah itu mereka mengambil barangnya dan uangnya, lalu kabur dari lokasi. Nah, si korban berhasil melepaskan lakbannya dan berteriak," ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Anton Elfrino, Senin (20/5/2024).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Chandra Mata Rohansyah mengatakan, atas perbuatannya AS dan CH terancam hukuman 9 tahun penjara.

"Untuk ancaman pidana Pasal 365 KUHP dan 170 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun," ucapnya.

Sebelumnya, polisi menangkap 2 pria berinisial AS dan CH karena telah menyekap wanita berinisial RJ di apartemen kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penggerebekan dilakukan karena adanya laporan telah terjadi penyekapan di apartemen. Hingga akhirnya sebuah unit di lantai 30 apartemen mewah itu digerebek polisi.

Polisi langsung mengamankan satu pria yakni AS. Ditemukan juga RJ yang mulutnya ditutup lakban dan tangan terikat tali tambang.

Selanjutnya, polisi mengembangkan kasus. Ternyata masih ada satu pria lagi yang ikut menyekap wanita tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan, pria inisial CH ditangkap di Stasiun Gambir saat sedang menunggu kereta luar kota.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0809 seconds (0.1#10.140)
pixels