Pasar Tanah Abang Kini Lengang dan Sepi Pembeli, Belanja Lebaran Sudah Kelar?

Kamis, 06 Mei 2021 - 16:20 WIB
loading...
Pasar Tanah Abang Kini Lengang dan Sepi Pembeli, Belanja Lebaran Sudah Kelar?
Setelah beberapa pekan terus diserbu pengunjung yang berbelanja, hari ini suasana di kawasan Pasar Tanah Abang, berubah drastis. Foto: Instagram @jktinfo24
A A A
JAKARTA - Setelah beberapa pekan terus diserbu pengunjung yang berbelanja, hari ini suasana di kawasan Pasar Tanah Abang, berubah drastis. Lalu lintas di kawasan Pasar Tanah Abang, tampak lengang, Kamis (6/5/2021) siang.



Kemacetan parah yang biasa terjadi di sana tidak terlihat lagi. Hal itu terlihat dari video yang diposting akun Instagram @jktinfo. Video itu telah ditonton ribuan orang dalam belasan menit.

“Pantauan di Tanah Abang pada Kamis (6/5) siang,” tulisnya dalam caption.

Dalam postingan itu terlihat kondisi jalanan tampak sepi. Antrian kendaraan yang biasa terjadi di kawasan itu seakan mendadak hilang.

Pasar Tanah Abang Kini Lengang dan Sepi Pembeli, Belanja Lebaran Sudah Kelar?


Begitupun dengan kurir barang yang hilir mudik di sana, nyaris tidak terlihat. Jalanan terlihat sepi dan renggang.



Diketahui, ratusan petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan di kawasan Pasar Tanah Abang. Hal ini berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Sementara itu, dalam akun Instagram @jktinfo24 terlihat polisi tidak hanya berjaga dan mengatur lalu lintas di sana. Petugas kepolisian di lokasi juga menilang sejumlah pemotor yang melanggar aturan.

“Kamis (6/5/21) Kegiatan penutup jalan di depan parkiran truk bongkaran Tanah Abang arah Stasiun Tanah Abang dan Pasar Tanah Abang, bagi pemotor yang tidak memakai helm juga mendapat sanksi tilang oleh petugas,” katanya dalam caption.

Dalam video yang diposting terlihat sejumlah pemotor banyak yang ditilang polisi. Kebanyakan mereka yang diberhentikan dan ditilang karena tak menggunakan helm saat menyetir.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)