Satpol PP dan PKL Tanah Abang Sempat Ricuh

Minggu, 02 Mei 2021 - 18:46 WIB
loading...
Satpol PP dan PKL Tanah Abang Sempat Ricuh
Terjadi kericuhan antara pedagang kaki lima (PKL) dengan Satpol PP di bawah Jembatan Multiguna Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021). Foto: IG @info_jakartapusat
A A A
JAKARTA - Terjadi kericuhan antara pedagang kaki lima (PKL) dengan Satpol PP di bawah Jembatan Multiguna Pasar Tanah Abang , Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021).

Dikutip dari akun Instagram @info_jakartapusat, kericuhan bermula ketika para pedagang telah diberi imbauan untuk tidak menghalangi jalan bagi pejalan kaki. Namun, imbauan tersebut diacuhkan oleh pedagang.
Baca juga: Anies Imbau Pengunjung Belanja di Pasar Selain Pasar Tanah Abang

"Hingga akhirnya petugas Satpol PP yang terpancing emosi langsung melakukan penarikan barang," tulis akun tersebut.

Pedagang yang tidak terima barang dagangannya dibawa petugas berusaha menahan sampai akhirnya terjadilah aksi saling tarik. Dalam rekaman video beberapa pedagang berupaya menghentikan keributan.
Baca juga: Pengunjung Pasar Tanah Abang Lebih dari 200 Persen, Pasar Jaya Terapkan Penutupan Toko Bergilir

Dalam video itu juga terlihat beberapa pedagang dibawa oleh Satpol PP ke tempat yang lebih sepi. Untungnya, kericuhan tak berlangsung lama setelah petugas dari TNI-Polri datang melerai.

Penertiban di kawasan Pasar Tanah Abang dilakukan oleh petugas gabungan dari berbagai unsur guna mengantisipasi kerumunan yang lebih banyak lagi terutama untuk mencegah klaser baru Covid-19 di pusat perbelanjaan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)