Tentukan Sikap, PKB Akan Gelar Rapat Koordinasi Terbatas

Minggu, 11 September 2016 - 19:36 WIB
Tentukan Sikap, PKB...
Tentukan Sikap, PKB Akan Gelar Rapat Koordinasi Terbatas
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar rapat koordinasi terbatas dengan seluruh pengurus di internal partai tersebut. Rapat itu juga akan dihadiri oleh pengurus DPW, DPC, dan DPAC partai itu.

Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta Abdul Azis mengatakan, rapat itu nantinya untuk membahas langkah PKB selanjutnya. Apakah PKB masih bersama dengan Koalisi Kekeluargaan atau bikin koalisi baru, atau tidak. Kemudian, rapat itu juga akan membahas, apakah PKB tetap mendukung sandiaga Uno sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKi Jakarta 2017.

"Kami juga mengundang ulama NU se-DKI Jakarta untuk menyikapi perkembangan yang ada melihat kondisi cagub yang di usung PKB Sandiaga Uno lebih cenderung mengambil cawagub dari PKS," ujarnya saat dihubungi, Minggu (11/9/2016).

Karena, kata dia, PKB mempunyai cagub sendiri, yakni Sekda DKI Jakarta Saefullah yang juga Ketua PWNU DKI Jakarta.

"Kami akan coba mengeksplore kembali calon yang terbaik untuk warga DKI Jakarta dan jamiyah NU di Jakarta," imbuhnya.

Azis menerangkan, jika PKB memberikan dukungannya ke Sandiaga Uno atas saran dari ulama dan para kiyai Nahdlatul Ulama (NU). Adapun calon wakil yang dijagokan PKB untuk mendampingi Sandiaga Uno adalah Saefullah.

"Kami mendeklarasikan Sandiaga Uno amanat dari ulama dan kiyai NU agar PKB mendorong Saefullah, ketua NU bisa bersanding dengan Sandiaga Uno," jelasnya.

Dia mengatakan, langkahnya mendukung Saefullah menjadi cawagub mendampingi Sandiaga Uno adalah aspirasi rakyat. Meski demikian, dia belum memberitahukan kapan waktu rapat koordinasi terbatas itu.

"Kami tidak ingin mengecewakan aspirasi dari konstituen, maka kami akan melakukan rapat koordinasi terbatas tersebut," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8313 seconds (0.1#10.140)