Respons PAN soal Kaesang Bakal Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Rabu, 20 Maret 2024 - 15:09 WIB
loading...
Respons PAN soal Kaesang Bakal Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak
Wasekjen DPP PAN Fikri Yasin merespons kabar Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024, Rabu (20/3/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - WasekjenDPP PANFikri Yasin merespons kabar soal Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Fikri menilai, tak ada masalah bagi partainya jika putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berlaga untuk memperebutkan kursi nomor 1 di Jakarta.

"Kalau soal Kaesang mau maju sebagai Cagub DKI ya eggak apa-apa, sah-sah saja, karena semua punya hak itu," kata Fikri, saat dikonfirmasi, Rabu (20/3/2024).

Saat ditanya, apakah PAN sudah menyiapkan sosok yang akan maju dalam Pilgub Jakarta, Fikri menegaskan, belum ada tokoh yang dibahas sampai saat ini.



Namun dia menyebut, PAN akan menyiapkan kader terbaik untuk bertarung di Jakarta nanti. "Namun sejauh ini kita juga belum lihat ke arah sana," ujar dia.

"Sejauh ini kita masih melihat dan menyiapkan kader sendiri untuk maju di DKI tentu yang punya kemampuan segalanya," tambahnya.

Sebelumnya, Bendahara Umum (Bendum) Partai Nasdem Ahmad Sahroni juga terang-terangan menunjukkan ketertarikannya berlaga di kontestasi Pilgub DKI. Hal itu dia sampaikan melalui akun instagtam pribadinya.

"Siapa pun yang mau maju Gubernur DKI Jakarta, gue kagak takut," tulis Sahroni, Minggu (25/2/2024).

Bahkan, jika Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut maju, Ahmad Sahroni juga mengaku tak gentar.

"Sekali pun Kaesang ikutan (tapi dia mau enggak tuh?)," pungkas Sahroni.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3879 seconds (0.1#10.140)