Pilgub DKI Kaesang Bakal Maju, Golkar Siap Berkoalisi

Selasa, 19 Maret 2024 - 20:03 WIB
loading...
Pilgub DKI Kaesang Bakal Maju, Golkar Siap Berkoalisi
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar merespons soal kemungkinan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar merespons soal kemungkinan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Dia menyebut, jika pihaknya tak masalah jika Kaesang maju untuk mendapatkan kursi nomor 1 di DKI.

Sebab, Partai Golkar sudah siap menghadapi siapa pun kandidatnya. Diketahui, Zaki diberikan mandat oleh Partai Golkar untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Enggak ada masalah, Golkar Jakarta siap," kata Zaki, saat dikonfirmasi, Selasa (19/3/2024).



Saat ditanya, apakah lebih berpeluang berkoalisi atau bertarung di Pilgub DKI Jakarta nanti, Zaki mengatakan, kemungkinan akan berkoalisi dengan PSI.

Sebab, pada Pilpres 2024 Partai Golkar dan PSI berkoalisi dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Siap koalisi, karena kan PSI bagian dari koalisi indonesia maju dengan Golkar dan beberapa partai lainnya," ucap dia.

Selain itu, Bendahara Umum (Bendum) Partai Nasdem Ahmad Sahroni juga semakin terang-terangan menunjukkan ketertarikannya berlaga di kontestasi Pilgub DKI Jakarta. Hal itu dia sampaikan melalui akun instagtam pribadinya.

"Siapa pun yang mau maju Gubernur DKI Jakarta, gue kagak takut," tulis Sahroni, Minggu (25/2).

Bahkan, jika Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut maju, Ahmad Sahroni juga mengaku tak gentar. "Sekalipun Kaesang ikutan (tapi dia mau enggak tuh?)," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)