KPU Jakarta Gelar Debat Kedua Pilkada 2024 di Ecovention Ancol 27 Oktober

Selasa, 22 Oktober 2024 - 17:12 WIB
loading...
KPU Jakarta Gelar Debat...
KPU Jakarta menyiapkan debat putaran kedua Pilkada Jakarta 2024 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisioner KPU Jakarta Dody Wijaya mengatakan telah menyiapkan debat putaran kedua Pilkada Jakarta 2024 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara pada Minggu, 27 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB. Menurutnya akan ada tujuh panelis dalam debat yang mengusung tema “Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial”.

"KPU Jakarta sudah menyiapkan debat putaran kedua yang akan dilaksanakan 27 Oktober di Ecovention Ancol, Jakarta Utara pada Minggu pukul 19.00 WIB ada tujuh panelis. Tema debat ekonomi dan kesejahteraan sosial," kata Dody saat ditemui di Hotel Kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024).

Dody menyebut ada yang membedakan dari debat pertama yakni melibatkan komunitas masyarakat untuk dapat ikut memberikan pertanyaan kepada masing-masing pasangan calon (paslon). Nantinya pertanyaan komunitas akan disaring oleh panelis melalui forum group discussion (FGD).



"Salah satu yang baru dari debat ini akan melibatkan komunitas masyarakat untuk bisa memberikan pertanyaan, sebagai debat Pilgub 2017 kemarin itu menarik karena melibatkan komunitas masyarakat biasanya kesulitan menyusun pertanyaan secara langsung dalam forum terbuka jadi nanti akan dibantu panelis merumuskan permasalahan jadi akan ada FGD antara panelis dengan komunitas masyarakat dan pertanyaan akan dirumuskan oleh tim panelis," ujarnya.

Dody menyebut ada enam segmen dalam acara debat kedua tersebut. "Sesinya sama ada 6 segmen debat pertama penyampaian visi misi dan program unggulan, kedua pertanyaan panelis dan tanggapan dari masing masing paslon, kemudian sesi 5 dan 6 saling bertanya antarpaslon," ungkapnya.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)