Pemuda Pancasila Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Rabu, 19 Juni 2024 - 19:55 WIB
loading...
Pemuda Pancasila Deklarasi...
Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) mendeklarasikan siap mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai kader untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Foto/SINDOnews/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) mendeklarasikan siap mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai kader untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024 . Hal itu disampaikan Sekjen MPN PP, Arif Rahman.

Deklarasi ini digelar dalam acara Silaturahmi Kader PP dengan Anies Baswedan di Sekretariat MPW PP DKI, Jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

"Jika Pak Anies Baswedan mendapat penugasan untuk DKI Jakarta, maka wajib hukumnya kita mendukung kader Pemuda Pancasila yaitu Bapak Anies Rasyid Baswedan," kata Arif Rahman.



Arif yang mewakili Ketua Umum MPN PP, Japto Soerjosoemarno itu berharap, seluruh kader PP harus memberikan dukungan kepada Anies.

"Jadi sekali lagi saya berharap kepada seluruh kader-kader PP jika pada saatnya Pak Anies Baswedan bisa diberikan tugas oleh partai-partai karena Pemuda Pancasila tidak bisa memberikan dukungan untuk maju, tapi mendukung untuk jadi itu pasti Pemuda Pancasila harus lakukan," ungkapnya.

Sebelumnya, Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan niatnya untuk memperjuangkan dan mewujudkan nilai-nilai Pancasila di Jakarta.

"Beberapa waktu lalu, kita perjuangkan keadilan dalam skala nasional tapi kita tahu proses ini adalah proses demokrasi yang harus dihormati. Dan kita rasakan di Jakarta minimal Pancasila dirasakan oleh warganya. Kita ingin kota kita jadi kota bagi semua, dan keadilan hadir di Jakarta," kata Anies dalam sambutannya.

"Kami sedang dalam satu fase mendapat panggilan untuk kembali bertugas di Jakarta, dan kita akan menjawab dengan niat kota ini akan menjadi kota milik semua dan keadilan hadir untuk rakyat Jakarta, artinya Pancasila juga akan hidup di Jakarta," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)