Noer Fajrieansyah Didorong Maju Pilgub DKI Jakarta 2024

Sabtu, 06 April 2024 - 19:06 WIB
loading...
Noer Fajrieansyah Didorong Maju Pilgub DKI Jakarta 2024
Temen Bang Fajrie berinisiatif memasang ratusan spanduk dan baliho ucapan selamat Idulfitri di beberapa titik strategis di Jakarta mulai Jumat (5/4/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komisaris PT Petrokimia Gresik (Persero) Noer Fajrieansyah didorong maju Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Noer didorong oleh rekan-rekannya sejak aktif di organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan.

Relawan atas nama Temen Bang Fajrie pun telah dibentuk. Koordinator Temen Bang Fajrie, Rachmat Ariyanto mengungkapkan pihaknya paham karakter dan kemampuan Fajrie karena telah membersamai sejak belasan tahun. Maka itu, kata dia, dukungan untuk Fajrie itu diberikan atas penuh kesadaran.

“Secara politik, Fajrie memiliki kapasitas sebagai pemimpin Jakarta. Rekam jejaknya sebagai mantan Ketum PB HMI, Ketum KNPI, penanda Fajrie kaya pengalaman dan mental bertarung dalam kehidupan politik,” ujarnya, Sabtu (6/4/2024).



Pengurus DPD Partai Demokrat Jakarta itu menambahkan, Fajrie sebagai seorang profesional di beberapa BUMN juga menunjukkan memiliki kapasitas manajemen. “Dan bisa menjadi modal mengelola daerah strategis Jakarta apabila diamanahi masyarakat," katanya.

Rachmat berpendapat, sekalipun tidak berstatus ibu kota, Jakarta tetap perlu pemimpin visioner dan kreatif. Dengan demikian, bisa mewujudkan visi kota global yang dimandatkan dalam Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ).

"Fajrie memenuhi persyaratan itu. Apalagi, Fajrie termasuk tokoh muda. Artinya, energinya melimpah. Ini penting dan menjadi salah satu modal utama kalau mau mengakselerasi pembangunan Jakarta menuju kota global," kata Rachmat.

Diketahui, Fajrie sebelum menjabat Komisaris PT Petrokimia Gresik dipercaya menjadi komisaris sekaligus Ketua Komite Audit PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Direktur Corporate Resources di PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT PPI), Direktur Hubungan Strategis dan Kemitraan PT Pos Indonesia (Persero), dan Direktur PT Permodalan Nasional Madani (Persero).

Sementara itu, Sekretaris Temen Bang Fajrie, M. Syafei mengungkapkan bahwa pihaknya berharap partai politik (parpol) dapat mempertimbangkan figur Fajrie sebagai kandidat pada Pilgub DKI Jakarta 2024. “Kalaupun tidak, kami tetap berupaya mengusung Fajrie lewat jalur independen. Kami sudah mulai bergerak ke bawah untuk mencari dukungan masyarakat. Insyaallah, niat baik ini dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Temen Bang Fajrie berinisiatif memasang ratusan spanduk dan baliho ucapan selamat Idulfitri di beberapa titik strategis di Jakarta mulai Jumat (5/4/2024). Tujuannya, untuk mengenalkan figur pria kelahiran 1983 ini kepada masyarakat luas. Adapun sumber pendanaan berasal dari hasil urunan para relawan.

"Ini sebagai langkah awal untuk meningkatkan awareness masyarakat Jakarta tentang sosok Fajrie. Kami juga sudah canangkan terjun langsung ke rumah-rumah warga untuk menyosialisasikan figur Fajrie, termasuk gagasan-gagasannya," pungkas Syafei.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4090 seconds (0.1#10.140)