Pengamat Nilai Jakarta Butuh Cagub Alternatif

Rabu, 23 Maret 2016 - 20:05 WIB
Pengamat Nilai Jakarta...
Pengamat Nilai Jakarta Butuh Cagub Alternatif
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik IndoStrategi, Andar Nubowo menilai kalau warga Jakarta butuh calon gubernur alternatif yang berpengalaman untuk menyaingi calon petahana.

Andar mengatakan, kehadiran para calon gubernur yang sudah beredar namanya dinilai belum menjawab harapan warga Jakarta.

Bahkan pasca mundurnya Ridwan Kamil yang dicalonkan Partai Gerindra, praktis belum ada calon yang mampu menandingi elektabilitas calon Petahana.

"Semua calon yang muncul, selain petahana belum memiliki pengalaman memimpin daerah," kata Andar kepada Sindonews, Selasa (22/3/2016).

Menurut Andar, nama-nama yang muncul di publik seperti Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, Adhyaksa Dault, Ahmad Dhani, Abraham Lunggana atau Lulung, bahkan Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat dianggap belum tepat memimpin Jakarta.

Karenanya, perlu ada calon alternatif yang muncul dari Daerah untuk menandingi popularitas Ahok. Dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu mengatakan, tak ada salahnya publik DKI mencoba mengalihkan perhatian kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Nurdin Abdullah Bupati Banteng Provinsi Sulawesi Selatan, Bupati Bojonegoro-Jawa Timur Suyoto, Bupati Batang-Jawa Tengah Yoyok Riyo Sudibyo dan Bupati Banyuwangi-Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas.

"Karena itulah Jakarta butuh cagub alternatif. Proses pencarian (head hunter) kepada calon lain yang dianggap layak dan kompeten harus dilakukan," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0838 seconds (0.1#10.140)