Golkar Siapkan Tantowi Yahya untuk Pilgub DKI 2017

Jum'at, 11 September 2015 - 07:21 WIB
Golkar Siapkan Tantowi...
Golkar Siapkan Tantowi Yahya untuk Pilgub DKI 2017
A A A
JAKARTA - Partai Golkar DKI Jakarta memunculkan tiga kader partainya yang digadang-gadang akan maju dalam pencalonan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2017 mendatang. Salah satu nama yang dimunculkan ialah Tantowi Yahya.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Zainuddin mengatakan, jika melihat persyaratan pada pilgub mendatang, Partai Golkar memang harus berkoalisasi dengan partai lain. Mengingat kursi partai berlambang pohon beringin ini tak mencukupi untuk mengusung langsung calonnya.

"Kita (Golkar) sudah mulai pembicaraan dengan beberapa partai politik," ujar Zainuddin saat dihubungi wartawan, Kamis 10 September 2015 kemarin. Namun, Zainudin belum berani menjelaskan secara detail mengenai komunikasi politik dengan sejumlah partai politik tersebut.

Meski demikian, Zainuddin mengungkapkan, ada tiga nama yang berpotensi untuk diusung dalma Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Ketiga nama tersebut yakni, Tantowi Yahya, Azis Syamsuddin, dan Idrus Marham.

"Kalau ditanya kenapa karena saya pikir ketiganya pantas. Mereka generasi muda, cerdas, track record-nya juga bagus," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8009 seconds (0.1#10.140)