Tokoh Masyarakat dan Kiai Pendukung Anies Dukung Paslon RIDO di Pilkada Jakarta

Jum'at, 20 September 2024 - 11:45 WIB
loading...
Tokoh Masyarakat dan...
Ratusan Kiai dan tokoh masyarakat Jakarta mantan pendukung Anies Baswedan memberikan dukungannya kepada pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Pilgub Jakarta 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ratusan Kiai dan tokoh masyarakat Jakarta yang merupakan mantan pendukung Anies Baswedan memberikan dukungannya kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Ridwan Kamil -Suswono (RIDO) di Pilgub Jakarta 2024.

Dukungan tersebut dideklarasikan dalam kegiatan “Silaturahmi Bang RK Bersama Para Kiai dan Tokoh Masyarakat Jakarta” yang berlangsung di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 19 September 2024.

Inisiator Sahabat Jakarta, Sutrisno Muslimin menyatakan mereka yang hadir dalam kegiatan tersebut merupakan 99% pendukung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2019.



“Ada banyak Kiai di Jakarta. Ada Profesor Musni Umar Sosiolog kita ini pendukung berat Anies, kemudian ada Irjen Pol Purnawirawan Sukrawaldi Dahlan, Ketua Dunsanak Anies, memang di sini 99% Mas Anies. Jadi saya adalah Sutrisno Muslimin yang pada 2016/2017 bersama Arief Rosyid yang kemudian melahirkan Anies di Masjid Sunda Kelapa,” kata Sutrisno, Jumat (20/9/2024).

Sutrisno mengaku telah menghubungi Anies dan meminta izin untuk mendukung pasangan RIDO di Pilgub DKI Jakarta 2024. “Kemarin saya WA Mas Anies di hari Jumat, izin mendukung yang akan melanjutkan Bapak (RIDO). Karena Jakarta ini harus terus maju, harus terus berkembang dan kita sebagai orang Jakarta harus tetap survive dan eksis di situ,” katanya.



“Mas Anies menjawab, makasih sudah berkabar terus berjuang sampaikan salam saya pada teman-teman. Sekarang beliau ada di Tokyo dan mudah-mudahan pulang bisa mendukung Kang Emil,” sambungnya.

Sebagai pendukung Anies, Sutrisno berharap Ridwan Kamil bisa melanjutkan legasi yang dibangun Anies. Menurutnya, dalam bidang keislaman, banyak jejak Ridwan Kamil yang telah membangun banyak Masjid salah satunya Masjid Al Jabar yang menjadi destinasi wisata religi.

Sutrisno merasa bersyukur karena Ridwan Kamil akan melanjutkan di Jakarta. “Kalau kemarin Mas Anies mendapatkan 57%. Maka Kang Emil harus dapat 70%,” tegasnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0734 seconds (0.1#10.140)