Dorong Politik Santun dan Berintegritas, UBL Gelar Seminar

Rabu, 18 Januari 2023 - 16:50 WIB
loading...
Dorong Politik Santun dan Berintegritas, UBL Gelar Seminar
Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino saat membuka seminar Etika Politik untuk Membangun Peradaban Bangsa, Rabu (18/1/2023). Foto: SINDONEWS/Dok
A A A
JAKARTA - Setahun jelang Pemilu 2024, Universitas Budi Luhur (UBL ) mendorong terciptanya iklim politik yang santun dan berintegritas. Sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan bersih dan bijaksana.

Atas keinginan itu, UBL menggelar seminar Etika Politik untuk Membangun Peradaban Bangsa dengan tema 'Membangun Iklim Politik yang Santun dan Berintegritas", Rabu (18/1/2023). Acara ini sekaligus soft launching sekolah Pintar Politik.

Acara ini diselenggarakan untuk mempersiapkan suasana politik Indonesia yang semakin dekat sekaligus menjadi bekal bagi masyarakat untuk menghadapi pagelaran Pemilu 2024. Sehingga masyarakat cerdas dan bijaksana dalam memilih.

Hal ini juga menjadi pengingat bagi para politisi agar senantiasa membangun iklim yang santun dan berintegritas, serta selalu mengedepankan kesantunan dan integritas dalam politik.



Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino mengatakan, acara ini bertujuan untuk memberikan sekaligus menambah wawasan dan pemahaman peserta seminar terhadap politik santun dan berintegritas dalam perpolitikan Indonesia.

"Pesta demokrasi 2024 sudah di depan mata. Menentukan pemimpin berkualitas menjadi tugas setiap masyarakat dan menjadi pemimpin yang berkualitas, serta cerdas bukan hanya jadi semalam," ujarnya.

Menurut dia, menjadi calon legislatif harus memiliki bekal yang cukup dan tanggung jawab moral yang menguntungkan demokrasi ke depan. Selain itu mampu memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat dengan mengedepankan praktik kampanye yang baik.

Ia menekankan, pintar politik hadir dalam membantu meningkatkan kualitas politik dan demokrasi serta mempersiapkan para calon legislatif. Hal ini dalam rangka menghadapi kontestasi politik 2024 terkait peningkatan kapasitas serta kualitas calon dan peningkatan peluang keterpilihan.

"Pelaksanaan seminar nasional ini sebagai upaya mendukung terciptanya iklim politik Indonesia yang santun dan berintegritas. Sehingga tercipta pelaksanaan pemilu yang bersih dan bijaksana sebagai upaya peran aktif perguruan tinggi dalam mewujudkan kehidupan yang maslahat dan sejahtera bagi semuanya," kata Wendi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)