Tahun Politik, Politikus PAN Imbau Jaga Persatuan dan Persaudaraan

Selasa, 14 Februari 2023 - 00:38 WIB
loading...
Tahun Politik, Politikus PAN Imbau Jaga Persatuan dan Persaudaraan
Memasuki tahun politik, masyarakat diminta menjaga dan merawat kesatuan serta persaudaraan. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Memasuki tahun politik , masyarakat diminta menjaga dan merawat kesatuan serta persaudaraan. Karena itu adalah kekuatan dan fondasi dalam berbangsa dan bernegara.

Menurut politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Andian Parlindungan, perbedaan pandangan dan pilihan politik merupakan hal yang biasa. Indahnya sebuah demokrasi justru karena adanya pandangan dan pilihan politik yang berbeda.

"Walaupun usia berdemokrasi kita relatif sangat muda, kita tetap bisa dewasa dalam berpolitik. Dengan begitu, kita bisa menghargai perbedaan pandangan dan pilihan politik saudara kita yang lain," terang Andian, Senin (13/2/2023).

Andian yang juga caleg DPR RI dari PAN dapil Tangerang Selatan, Tangerang Kota, dan Tangerang Kabupaten ini menambahkan, kedewasaan dan kematangan dalam berkompetisi tentu ditunjukkan dengan cara yang sehat dan elegan.



“Sehingga yang dikedepankan itu bukan 'kita paling benar dan hebat’, tetapi yang dikedepankan justru adalah diskusi dan adu gagasan,” pungkasnya.

Andian yang juga pemerhati pendidikan ini mengatakan, prestasi dan kemenangan sejatinya hanya diraih dengan cara terhormat dan bermoral. Dia mengimbau, jangan menghalalkan segara cara untuk menang.

"Melakukan intimidasi, menebar hoaks, fitnah, dan lain sebagainya, itu bukan pemenang sejati yang meraih kemenangan dengan cara terhormat dan bermoral. Namun, itulah pecundang yang sesungguhnya, yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kemenangan dan kekuasaan," pungkas Andian.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)