Kenalkan Budaya Jepang ke Warga Jakarta, UBL Gelar Japan Festival

Kamis, 01 Desember 2022 - 16:05 WIB
loading...
Kenalkan Budaya Jepang ke Warga Jakarta, UBL Gelar Japan Festival
Universitas Budi Luhur, Jakarta, menggelar Japan Festival untuk mengenalkan budaya Jepang kepada warga Jakarta. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Universitas Budi Luhur (UBL), Jakarta, menggelar Japan Festival dengan tajuk “Building Harmony and Peace”. Hal ini untuk mengenalkan budaya Jepang kepada warga Jakarta .

Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino mengatakan, dengan menyelenggarakan acara festival Jepang ini diharapkan generasi muda mendapatkan pengetahuan dan belajar dari kebudayaan Jepang. Menurutnya, budaya Jepang yang baik bisa diadopsi.

"Acara ini diselenggarakan mahasiswa yang sukses menjalankannya. Saya bangga dengan acara ini yang mana kita memahami budaya dari Jepang, kita belajar dari kulinernya, budayanya, dan lain-lain. Harapannya kami bisa menyelenggarakan negara lain seperti Korea Selatan, Belanda dengan belajar budayanya,” kata Wendi.



Perwakilan Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Mika Suzuki mengapresiasi acara ini. Dia juga mengaku, ini bisa menjadi sarana bagi generasi muda untuk saling belajar antar budaya.

"Kita bisa saling belajar budaya Indonesia-Jepang dari segi bahasa, keilmuan, makanan, dan lain-lain. Saya suka acara ini sukses untuk acara Japan Festival Universitas Budi Luhur. Terima kasih semuanya,” tandas Mika.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)