Jelang Pemilu 2024, Pesanan Atribut Partai di Pusat Perbelanjaan Senen Jaya 1&2 Mulai Mengalir

Selasa, 13 Juni 2023 - 12:16 WIB
loading...
Jelang Pemilu 2024, Pesanan Atribut Partai di Pusat Perbelanjaan Senen Jaya 1&2 Mulai Mengalir
Pemesanan atribut dan aksesoris partai mulai mengalir di Pusat Perbelanjaan Senen Jaya 1&2. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 , sejumlah persiapan sudah mulai dipersiapkan dan dilakukan. Tidak terkecuali soal atribut dan aksesoris partai politik ( parpol ) untuk kontestasi pemilihan presiden dan legislatif.

Salah satu yang kebagian berkah dari momentum pesta demokrasi 2024 yakni para pelaku industri tekstil dan produk tekstil. Tahun ini menjadi saat yang tepat bagi partai politik (parpol) dan relawannya untuk berbelanja alat peraga kampanye selengkap mungkin, demi mengintensifkan kampanye calon anggota legislatif, partai politik, calon gubernur, dan wakil gubernur, serta calon presiden dan wakil presiden agar lebih populer dan dikenal masyarakat.



Manager Pengelola Pusat Perbelanjaan Senen Jaya 1&2 Prismo Juni Prianto mengatakan, implikasi menjelang tahun pemilu sudah terlihat di kios-kios atribut parpol, meskipun belum semuanya. Pesanan datang dari tim sukses baik di Jakarta maupun luar kota.

“Biasanya enam bulan jelang pemilu tapi ini sudah mulai ada aktivitas. Perlahan pesanan mulai meningkat khususnya bendera, kaos, dan umbul-umbul,” katanya di Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Walaupun baru dibuka bulan Februari 2023, kata dia, sudah lebih dari 400 pedagang atribut dan aksesoris partai menempati kios-kios di lantai 1 dan 2 Pusat Perbelanjaan Senen Jaya 1&2. Di gedung baru ini para pedagang merasa lebih nyaman dengan fasilitas yang memadai, area parkir yang cukup luas, kondisi gedung layaknya seperti mal.



Sudah puluhan tahun pedagang alat peraga kampanye di sini menjadi rujukan utama tim kampanye parpol. Pun sudah sejak lama pula para pedagangnya menggantungkan nasibnya di setiap momen politik tiba.

Salah seorang pedagang atribut partai di Pusat Perbelanjaan Senen Jaya 1&2, Chandra (52), menyebut, setiap musim politik, banyak ajudan dan tim khusus partai dari berbagai daerah bahkan di luar pulau menghubunginya. Melalui toko Bangkit Bersama, Chandra menyediakan berbagai macam atribut kampanye partai seperti bendera, kemeja, baju, pernak-pernik untuk name tag, syal, pin, gantungan kunci, dan stiker.

“Saya sudah lebih dari 30 tahun jual khusus partai. Saat Pilkada atau Pilpres pasti di sini (Pusat Perbelanjaan Senen Jaya 1&2) yang dituju orang karena paling lengkap, pilihan pedagangnya juga banyak jadi bisa nyocokin harga. Kebanyakan yang order ke saya justru dari luar Jakarta seperti Lampung, Medan, Makassar bahkan Maluku ada,” kata Chandra saat ditemui di Senen Jaya 1&2, Minggu 11 Juni 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)