Sosok Bandar Narkoba Alex Bonpis di Mata Warga Kampung Bahari

Rabu, 18 Januari 2023 - 13:01 WIB
loading...
Sosok Bandar Narkoba Alex Bonpis di Mata Warga Kampung Bahari
Jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya saat menggeledah rumah Alex Bonpis di Kampung Bahari, Jakarta Utara, Selasa (18/1/2023). Foto: SINDONEWS/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Warga Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, membeberkan sifat Alex Bonpis , bandar yang ditangkap polisi terkait kasus peredaran narkoba Irjen Teddy Minahasa. Alex Bonpis dikenal jarang bersosialiasi dengan warga.

Alex Bonpis ditangkap polisi pada Senin (16/1/2023) malam. Alex Bonpis merupakan salah satu buronan kasus narkoba yang paling dicari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.



Alex Bonpis diduga membeli atau mendapatkan narkotika jenis sabu-sabu dari mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa untuk diedarkan di sejumlah wilayah. Salah satu lokasi peredarannya yakni Kampung Bahari.

Asih Sulastri, salah satu tetangga tempat tinggal Alex Bonpis di Jalan Kampung Bahari 4 RT 8 RW 4 mengatakan, selama ini Alex Bonpis dikenal sebagai sosok pendiam dan jarang bersosialisasi.

Baca juga: Mengenal Alex Bonpis, Bandar Sabu Kampung Bahari Penampung Narkoba Teddy Minahasa

"Dia orangnya jarang keluar, rumah ini kosong enggak ada siapa-siapa. Jadi dia nggak pernah tempati yang di sini. Dia di rumahnya yang di sana, masih deretan sini, Kampung Bahari A4," kata Asih, Rabu (18/1/2023).

Asih yang juga merupakan Ketua RT setempat tidak terlalu kaget saat polisi menangkap Alex Bonpis dan menggeledah rumah yang baru dibangun. Pasalnya warga sudah banyak yang tahu jika Alex merupakan bandar narkoba.

"Ya biasa aja, dia kan emang izinkan buat rumahnya aja. Kalau soal penjualannya (transaksi narkoba) saya enggak tahu persis. Rumah ini baru dibangun pas sekitar 2020, belum lama," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4987 seconds (0.1#10.140)