Pemkot Jakpus Fasilitasi PMKS di GOR Karet Tengsin

Selasa, 28 April 2020 - 13:06 WIB
loading...
Pemkot Jakpus Fasilitasi PMKS di GOR Karet Tengsin
Sudinsos Jakarta Pusat mengubah fungsi sementara GOR Karet Tengsin menjadi tempat penampungan sementara bagi para PMKS yang terjaring. Foto: Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat terus menertibkan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Dalam sehari pihaknya dibantu TNI/Polri dan Satpol PP bisa menjangkau sekitar 80 PMKS di sekitar Tanah Abang.

Penjangkauan PMKS di Jakarta Pusat akan diintensifkan selama Ramdhan. Sudinsos Jakarta Pusat mengubah fungsi sementara GOR Karet Tengsin menjadi tempat penampungan sementara bagi para PMKS yang terjaring.

"Sesuai arahan Pak Gubernur, Pak Walkot, dan Kepala Dinas Sosial DKI, untuk Jakarta Pusat penampungan dari giat penjangkauan (PMKS) oleh teman-teman Satpol PP dan kepolisian ditampung di GOR Kecamatan Tanah Abang," kata Kepala Sudinsos Jakarta Pusat Ngapuli Parangin angin, Selasa (28/4/2020). (Baca juga: Imbas Corona, Gelandangan dan Pengemis Mulai Menjamur di Jakarta)

Selama GOR Karet Tengsin digunakan sebagai penampungan sementara, Sudin Sosial Jakarta Pusat menyiapkan makanan dan fasilitas kesehatan bagi PMKS.

"Besok begitu masuk kita thermal gun. Cek suhu lalu kita hadirkan tim medis dari puskesmas setempat. Mereka diperiksa kesehatan masing-masing di GOR. Itu layanan yang kita berikan lalu kebutuhan makan, kebutuhan mandi kita siapkan," katanya.

Saat ini ada sembilan orang yang masih bertahan di GOR Karet Tengsin. Salah satu di antaranya dirujuk ke Panti Sosial Perempuan dan Anak karena tidak memiliki keluarga di Jakarta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)