Wali Kota Sebut Minat Warga Kota Depok pada Olahraga Panahan Berkuda Tinggi

Sabtu, 14 Januari 2023 - 12:15 WIB
loading...
Wali Kota Sebut Minat Warga Kota Depok pada Olahraga Panahan Berkuda Tinggi
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat mencoba olahraga panahan berkuda.Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Minat warga Depok terhadap olahraga panahan berkuda meningkat. Hal itu diungkapkan Wali Kota Depok Mohammad Idris saat pembukaan acara AAVI 2023 Muyassar Stable di Tapos, Depok, pada Sabtu (14/1/2023).

“Di Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) olahraga panahan sambil berkuda sekarang mulai dikembangkan dan sudah mulai bergairah anak-anak muda kita untuk berlatih seperti ini,” ungkap Idris.

Idris mengatakan, olahraga panahan berkuda di Indonesia mulai berkembang 10 tahun terakhir ini. Di Depok saja sudah banyak warga yang menggeluti olahraga ini hingga mengikuti event internasional. Baca: Fakta Unik Kota Depok yang Bikin Geleng-Geleng, Nomor 5 Pernah Jadi Negara

Dia berharap, olahraga panahan berkuda ini semakin berkembang di Kota Depok. Apalagi, Kota Depok juga memiliki atlet panahan berkuda yang telah berhasil meraih juara di sejumlah kompetisi.

Idris menuturkan, olahraga panahan berkuda ini menggabungkan keterpaduan antara kesehatan, kekuatan, dan kebugaraan. “Jadi diperlukan kedisiplinan dalam menggeluti olahraga ini,” tuturnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)