Fakta Unik Kota Depok yang Bikin Geleng-Geleng, Nomor 5 Pernah Jadi Negara

Rabu, 11 Januari 2023 - 11:25 WIB
loading...
Fakta Unik Kota Depok yang Bikin Geleng-Geleng, Nomor 5 Pernah Jadi Negara
Kota Depok memiliki sejumlah fakta unik yang bikin geleng-geleng. Bahkan nama Kota Depok kerap mendunia setelah menjadi trending topic Twitter. Foto: SINDONEWS/Dok
A A A
DEPOK - Kota Depok memiliki sejumlah fakta unik yang bikin geleng-geleng. Bahkan nama Kota Depok kerap mendunia setelah menjadi trending topic Twitter.

Banyak hal unik dan viral yang muncul di kota yang berbatasan dengan Jakarta Selatan ini. Berikut sejumlah fakta unik Kota Depok yang bikin geleng-geleng:

1. Kota dengan Petir Terganas
Depok terkenal sebagai kota dengan petir terganas dan berbahaya di dunia. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Prof Dr Ir Dipl Ing Reynaldo Zoro dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2002.

Ia menyebutkan bahwa petir terganas di Depok disebabkan oleh wilayah yang dipengaruhi angin lembah dan angin gunung dari Bukit Barisan, serta angin darat dan angin laut Kepulauan Riau dan Selat Malaka.

Bahkan saking ganasnya, petir di Depok pernah tercatat di buku rekor dunia Guinness Book of World Record sebagai petir terganas di dunia.



2. Tempat Tinggal Ayu Ting Ting
Salah satu lokasi yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Depok adalah tempat tinggal pedangdut ternama Ayu Ting Ting. Ya, saat ini Depok juga terkenal sebagai tempat tinggal pedangdut Ayu Ting Ting.

Uniknya, rumah Ayu Ting-Ting awalnya berada di gang kecil. Namun, meski berada di gang, rumah penyanyi tersebut sangat luas. Halamannya bahkan bisa menampung beberapa mobil.



3. Kasus Covid-19 Pertama di Indonesia
Siapa yang tidak ingat di mana lokasi Covid-19 pertama kali ditemukan di Indonesia? Di mana lagi kalau bukan Kota Depok. Pada awal tahun 2020, kasus Covid-19 pertama kali terdeteksi di Depok, dengan tepaparnya seorang ibu dan anak perempuannya. Dengan adanya kasus Covid-19 pertama tersebut, Depok menjadi perbincangan khalayak luas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)