AEON Indonesia Salurkan Donasi Korban Gempa Cianjur melalui Baznas

Jum'at, 13 Januari 2023 - 18:23 WIB
loading...
AEON Indonesia Salurkan Donasi Korban Gempa Cianjur melalui Baznas
AEON Indonesia meringankan beban korban gempa Cianjur dengan menyalurkan donasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Gempa bumi Magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, 21 November 2022 lalu menyebabkan berbagai kerusakan dan banyak korban jiwa. Ribuan warga mengungsi dan menimbulkan kerugian material.

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban gempa Cianjur , AEON Indonesia terketuk meringankan beban korban dengan menyalurkan donasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Bantuan yang diberikan dalam masa pemulihan ini terkumpul senilai Rp114.650.000.

Sebelumnya juga telah dilakukan penyerahan donasi kepada Baznas pada 25 November 2022 berupa makanan dan minuman sebesar Rp48.865.452 sehingga total sumbangan yang diberikan AEON Indonesia mencapai Rp163.515.452.
Baca juga: iCreate.id Hadir di Aeon Mall Tanjung Barat

Dalam momen pengumpulan donasi ini, AEON mengajak sekaligus mengetuk hati pelanggan dan karyawan AEON Indonesia untuk turut berpartisipasi memberikan donasi bagi para korban bencana yang akan dikumpulkan dari seluruh cabang.

Penyerahan donasi kali ini dilakukan secara simbolis oleh President Director PT AEON Indonesia Takahiro Osugi kepada Deputi I Baznas Bidang Pengumpulan M Arifin Purwakananta di AEON Store BSD CITY, Kamis (12/1/2023).

Takahiro Osugi menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban beserta keluarga yang terdampak gempa Cianjur lalu.

"Kami merupakan perusahaan yang selalu berinovasi tiada henti, menjalankan bisnis dengan prinsip “Customer First”. Sebagai wujud dari prinsip kami tersebut, AEON sebagai perusahaan bisnis esensial pada 25 November 2022 lalu telah mengirimkan 10.000 botol air mineral dan 10.000 mi instan sebagai respons tanggap darurat langsung ke lokasi gempa Cianjur,” ujarnya, Jumat (13/1/2023)

Takahiro Osugi juga berharap melalui perpanjangan tangan Baznas, bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk pemulihan pascagempa di daerah terdampak dan juga agar daerah terdampak segera pulih serta masyarakatnya dapat kembali ke aktivitas seperti sebelumnya.

Deputi I Baznas Bidang Pengumpulan Arifin Purwakananta mengatakan, PT AEON Indonesia telah memberikan donasi kepada korban bencana sejak lama. Pada tahun 2018, PT AEON Indonesia menggandeng Baznas dalam membantu korban bencana di Palu dalam berbagai program.

"Sejak gempa Cianjur pada 21 November 2022, bersama Baznas daerah, Baznas aktif dalam program tanggap darurat hingga rekonstruksi,” ujarnya.

Arifin menambahkan donasi dari AEON tentu akan Baznas salurkan kepada para korban gempa sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan PT AEON Indonesia dapat membantu percepatan pemulihan para korban gempa terutama di bidang pendidikan,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3044 seconds (0.1#10.140)