Pemkot Tangsel dan Baznas Gelar Khitanan Massal, Diikuti 150 Anak

Selasa, 19 Desember 2023 - 09:18 WIB
loading...
Pemkot Tangsel dan Baznas Gelar Khitanan Massal, Diikuti 150 Anak
Pemkot Tangsel bersama Baznas Tangsel menyelenggarakan khitanan masal di Islamic Center, Minggu (17/12/2023). Khitanan massal diikuti 150 peserta. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Pemkot Tangsel bersama Baznas Tangsel menyelenggarakan khitanan masal di Islamic Center, Minggu (17/12/2023). Khitanan massal diikuti 150 peserta.

Mengusung Tema "Khitan Bukti Cinta Kepada Nabi" tentnu mempertegas bahwa khitan ini merupakan anjuran yang disyariatkan dalam Islam dan tentunya juga baik secara medis.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengapresiasi kerja Baznas Tangsel untuk kegiatan keagaaman. ”Pemkot Tangsel memberikan ruang untuk kegiatan kerohanian, kemanusiaan, dan sosial dengan harapan memerkuat Baznas dan memperkuat zakat, yang tentunya ditujukan untuk umat,” katanya di lokasi.

Pendaftaran acara khitanan massal ini telah dimulai sejak sebulan lalu. Calon peserta bisa mendaftar dan dimasukkan ke grup. Di situ ada dokter untuk memberikan informasi sekaligus menjadi sarana konsultasi peserta khitan sampai sembuh nantinya.

Pilar menjelaskan di gedung Islamic Center ini banyak sekali kegiatan-kegiatan keagamaan. Salah satunya adalah sunatan massal seperti sekarang ini.

”Dan mudah-mudahan terus bisa bergulir di tahun-tahun berikutnya dan bisa lebih mencakup lebih banyak lagi masyarakat yang bisa merasakan manfaat dari sunatan gratis ini,” ujarnya.

Peserta khitanan massal ini diutamakan warga Kota Tangsel. “Kalau usia tidak terbatas. Usia berapapun anak-anak tidak terbatas. Yang penting didampingi orang tua atau keluarganya,” jelasnya.

Pihak Baznas sendiri tercatat sudah pernah menggelar kegiatan serupa. Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Tangsel Ahmad Rifai menuturkan kegiatan ini didukung beberapa pihak.

“Kita melaksanakan sunatan massal yang pesertanya 150 anak dari 7 kecamatan yang ada di Kota Tangerang Selatan. Dan ini semua melibatkan beberapa perusahaan yang mendukung program ini. Alhamdulillah memang ini sudah program yang kedua setelah tahun 2022 kemarin kita adakan untuk 100 anak dan di akhir tahun ini kita adakan untuk 150 anak,” katanya.

Baznas Tangsel beryukur bisa menambah peserta khitan gratis di akhir 2023 ini. “Harapannya mudah-mudahan ke depan acara seperti ini tetap berjalan dan kemudian slot pesertanya Insya Allah akan kita tambah,” terangnya.

Acara khitanan massal berjalan dengan lancar sesuai agenda yang sudah diatur panitia. Setelah dzuhur, peserta sudah tinggal sebagian yang akan dikhitan. Sebelum waktu ashar targetnya keseluruhan peserta sudah selesai proses khitan.

Pandoyo, orang tua peserta khitan massal mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. “Hari ini tadi kami datang jam 05.00 WIB, sesuai rundown yang kan katanya untuk registrasi terlebih dahulu. Lalu kami mengantre, berjalan lancar, rapi, lalu dapat kaos, pas nas, dapat,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)