Run for Humanity Tangsel Kumpulkan Rp250 Juta, Didonasikan untuk Palestina

Minggu, 17 Desember 2023 - 19:09 WIB
loading...
Run for Humanity Tangsel Kumpulkan Rp250 Juta, Didonasikan untuk Palestina
Pemkot Tangsel bekerja sama dengan Kajian Musyawarah menyelenggarakan kegiatan Run for Humanity di area Car Free Day Bintaro, Minggu (17/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Pemkot Tangsel bekerja sama dengan Kajian Musyawarah menyelenggarakan kegiatan Run for Humanity di area Car Free Day Bintaro, Minggu (17/12/2023). Run for Humanity dibuka Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan.

Seluruh dana yang terkumpul dari kegiatan lari marathon yang diikuti 1.350 pelari ini akan didonasikan untuk Palestina . Run for Humanity menjadi wujud nyata kepedulian melalui kegiatan kemanusiaan yang fun dan sehat, sekaligus menjadi wahana komunikasi dan silaturahmi sesama komunitas lari.

Event Run for Humanity ini kali pertama diselenggarakan di Bintaro, Tangerang Selatan. Diadakan kawan-kawan Kajian Musyarawah, ada Mas Dimas Seto, Bang Rizal Armada, berkolaborasi dengan Pemkot Tangsel. Ini adalah suatu langkah atau program bagaimana kita mengajak para pelari memberikan dukungan untuk saudara-saudara kita di Palestina. Hasil dana yang dikumpulkan akan disumbangkan untuk Palestina,” kata Pilar Saga Ichsan.

Pemkot Tangsel memberikan apresiasi atas dukungan masyarakat atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Kami senang sekali partisipasi masyarakat sangat mendukung kami dalam menjalankan program pemerintahan. Salah satunya adalah program sosial seperti ini,” ujarnya.

Pilar mengatakan, sebelumnya Pemkot Tangsel mengumpulkan dana dari seluruh pegawai dan masyarakat itu sampai Rp1,2 miliar. ”Donasi tersebut disalurkan melalui Baznas kepada saudara kita di Palestina. Mudah-mudahan hal baik seperti ini bisa kita jaga, kita rawat, dan lanjutkan. Terima kasih kepada Kajian Musyawarah,” lanjurnya.

Sementara dari Fun Run for Humanity ini diperoleh dana sekitar Rp250 juta. Seluruh uang itu didonasikan untuk membantu warga Palestina. “Meski agak mepet waktunya, Alhamdulillah animo masyarakat luar biasa. Kita buka pendaftaran lima hari, sold out 1.350 orang (peserta). Ada dua kategori, 5K dan 10K. Insya Allah ini bisa menjadi nilai yang positif, nilai yang baik, menunjukkan cinta kepada saudara kita di Palestina,” kata Rizal Armada, perwakilan Kajian Musyawarah.

Rizal berharap event serupa dapat diselenggarakan kembali pada tahun-tahun berikutnya. “Harapan kami kolaborasi ini bisa terus berjalan. Banyak program yang bisa dikolaborasikan,” katanya.

Salah satu pengisi acara Run for Humanity Ibnu Jamil menuturkan kesan positif atas keterlibatannya pada kegiatan tersebut. Aktor yang juga gemar berlari ini senang karena melalui kegiatan tersebut selain menyehatkan, masyarakat juga menebarkan kebaikan dengan berdonasi. “Mudah-mudahan Run for Humanity ini bisa diselenggarakan di kota-kota lainnya, sehingga kita bisa menularkan virus lari dan virus kebaikan,” katanya.

Hasnah Fariz, karyawan swasta yang menjadi peserta tidak kalah antusias dengan para selebritas. Hasnah yang memang gemar berolah raga ini mempersiapkan diri dengan lari jarak pendek di sekitar rumah dan work out di gym. “Kalau track-nya tadi aman, menyenangkan, ya ada sedikit naik turun tadi,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)