Bus Transjakarta Mogok di Perlintasan KA Green Garden, Sopir dan Penumpang Panik

Kamis, 12 Januari 2023 - 14:18 WIB
loading...
Bus Transjakarta Mogok di Perlintasan KA Green Garden, Sopir dan Penumpang Panik
Mobil derek tengah mengevakuasi Bus Transjakarta yang mogok di tengah perlintasan KA, Jakarta Barat. Anggota polisi tengah mengatur arus lalu lintas yang sempat macet akibat bus mogok tersebut. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Bus Transjakarta koridor 8 rute Harmoni - Lebak bulus B7141SGA mengalami mogok tepat di perlintasan Rel Kereta Api ( KA ), Jalan Panjang Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (12/1/2023) pagi. Akibat insiden ini, arus lalu lintas di sekitar lokasi menjadi macet.

Kasat Lantas Polres Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karipesina mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 08.00 WIB.Saat itu petugas Satlantas Polres Jakarta Barat mendapati informasi dari warga sekitar terkait insiden tersebut.

"Petugas kami ke lokasi dan melakukan langkah koordinasi dengan pihak KA," kata Maulana kepada wartawan.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya langsung mengevakuasi sopir beserta penumpangnya. Selain itu, juga berkoordinasi dengan Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat untuk mengerahkan bantuan mobil derek guna proses evakuasi bus.



"Proses evakuasi berjalan setengah jam, dan alhamdulillah tidak ada kereta yang melintas. Jadi kita evakuasi lebih awal," katanya.

Menurut Maulana, sopir dan penumpang sempat mengalami kepanikan saat insiden itu terjadi. Para penumpang kemudian diarahkan untuk menaiki Bus Transjakarta lain untuk kembali menjalankan aktivitasnya.

"Alhamdulillah arus lalu-lintas juga terlihat mulai normal kembali," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)