alexametrics

Besok, Transjakarta Tambah 155 Bus

loading...
Besok, Transjakarta Tambah 155 Bus
Pemprov DKI Jakarta kembali mengaktifkan kebijakan ganjil genap, Senin 3 Agustus 2020. Untuk mengantisipasi kepadatan penumpang di bus dan halte, PT Transportasi Jakarta menambah 155 bus. Foto: Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta kembali mengaktifkan kebijakan ganjil genap pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Senin 3 Agustus 2020. Untuk mengantisipasi kepadatan penumpang di bus dan halte, manajemen Transjakarta menambah 155 bus pada 10 ruas koridor yang bersinggungan dengan jalur ganjil-genap.

“Transjakarta akan menambah armada pada ruas kordior yang terimbas dengan kebijakan tersebut. Penambahan sebesar 25% atau 155 unit ini mulai disterilisasi dan disiapkan secara teknis untuk diluncurkan hari Senin esok,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo, Minggu (2/8/2020). (Baca juga: Penerapan Ganjil Genap di Tengah Pandemi, DPRD: Mungkin Pak Anies Lelah dan Bingung)

Tujuan penambahan bus untuk antisipasi lonjakan pelanggan pada waktu tersebut dengan tetap memastikan terjaganya kapasitas maksimum, yaitu 50% dari kapasitas angkut dan mempercepat pengosongan halte pada jam-jam dimana sistem pembatasan kendaraan diterapkan

“Dimana waktu ganjil genap mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB dan sore hari mulai pukul 16.00 – 21.00 WIB,” ucapnya.

Jadi, total armada pada Senin besok sebanyak 871 unit dan akan melayani penumpang di 13 koridor yang tersedia. (Baca juga: Alasan Ganjil Genap Dilakukan Saat Pandemi Covid-19 di Jakarta)

Berikut sepuluh koridor yang dilakukan penambahan armada:
- Koridor 1 Blok M – Kota
- Koridor 2 Pulogadung 1 - Harmoni
- Koridor 3 Kalideres – Pasar Baru
- Koridor 4 Pulogadung 2 - Tosari
- Koridor 5 Kampung Melayu - Ancol
- Koridor 6 Ragunan – Tosari
- Koridor 7 Kampung Rambutan – Kampung Melayu
- Koridor 8 Lebak Bulus - Harmoni
- Koridor 9 Pinang Ranti - Pluit
- Koridor 10 PGC 2 – Tanjung Priok

(jon)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak