Pemkot Depok Tetap Lanjutkan Pembangunan Jembatan Jatijajar, Ini Alasannya

Kamis, 05 Januari 2023 - 10:04 WIB
loading...
Pemkot Depok Tetap Lanjutkan Pembangunan Jembatan Jatijajar, Ini Alasannya
Pemkot Depok melanjutkan pembangunan Jembatan Jatijajar dengan target rampung bulan ini. Foto/Istimewa
A A A
DEPOK - Pembangunan jembatan Jatijajar di Kota Depok molor dari target. Semula ditargetkan selesai pada 20 Desember 2022. Karena meleset dan molor, maka dilakukan perpanjangan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, perpanjangan waktu pengerjaan atas hasil diskusi dengan Kejaksaan Negeri Depok sebagai pendamping.

”Pembangunan tahun ini yang belum selesai itu jembatan Jatijajar. Itu sudah dikonsultasikan ke Kejaksaan Negeri Depok sebagai pendamping, bisa diperpanjang sampai akhir Januari,” kata Idris, Kamis (5/1/2023).

Ditargetkan proyek tersebut selesai pada 31 Januari 2023. Jika meleset dari target maka pekerjaan akan dihentikan. “Perpanjangan 50 hari dari tanggal 20 Desember 2022. Berarti akhir Januari 2023 harus selesai. Kalau ngga (selesai), nanti cut off,” tegasnya.

Idris menjelaskan, Jembatan Jatijajar menjadi penghubung antara Jatijajar dengan jalan Raya Jakarta Bogor. Pembangunan jembatan ini disebut-sebut menelan anggaran hingga Rp6 miliar dari APBD Kota Depok 2022.

Di sisi lain, Idris mengatakan pembangunan yang telah selesai adalah Underpas Jalan Dewi Sartika. Saat ini sedang dilakukan pembersihan sisa material proyek. “Seharusnya sudah selesai, kemarin kaporan sudah selesai tinggal beres-beres puing,” ujarnya.



Untuk penggunaan jalan tersebut masih menunggu peresmian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Direncanakan, peresmian dilakukan pekan kedua Januari 2023.

“Menunggu penggunaanya sampai ada peresmian dari Gubernur. Direncanakan minggu kedua Januari,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)