Pesan Kompolnas saat Libur Tahun Baru: Jalur Alternatif Puncak Bogor Harus Dijaga

Jum'at, 30 Desember 2022 - 17:42 WIB
loading...
Pesan Kompolnas saat Libur Tahun Baru: Jalur Alternatif Puncak Bogor Harus Dijaga
Kompolnas meminta Polres Bogor menjaga jalur-jalur alternatif di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor saat libur Tahun Baru. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta Polres Bogor menjaga jalur-jalur alternatif di Jalur Puncak saat libur Tahun Baru. Itu berkaitan dengan rencana pembatasan kendaraan menuju Puncak mulai pukul 18.00 WIB pada 31 Desember 2022 hingga pukul 06.00 WIB pada 1 Januari 2023.

"Otomatis kendaraan tidak bisa naik lagi, jalannya gimana? Dengan jalur alternatif lain. Pesan saya, selain dilakukan itu, tolong tetap dijaga jalur-jalur alternatifnya," ujar anggota Kompolnas Pudji H di Simpang Gadog, Bogor, Jumat (30/12/2022).
Baca juga: Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Ditutup selama 12 Jam

Bisa juga dengan memberikan rambu-rambu atau penunjuk jalan di jalur alternatif. Jalur alternatif pastinya digunakan masyarakat yang akan menuju Puncak, Kabupaten Bogor saat pembatasan kendaraan. "Itu jalan yang tidak biasa, mungkin diberikan petunjuk dan sebagainya," ucapnya.

Kompolnas melihat Polri sudah berkerja dengan baik dalam pengamanan libur Natal dan Tahun Baru. Dengan begitu, masyarakat yang bepergian dapat merasa terlayani dengan baik.

"Kami sudah jalan tidak hanya di Polda Jabar atau Polres Bogor, tapi ke Provinsi Banten juga untuk melihat situasi penyeberangan di Pelabuhan Merak. Secara umum yang dilaksanakan Polri berjalan baik dan profesional karena melihat dari pengalaman dahulu sudah diantisipasi, sudah dievaluasi. Insyaallah masyarakat terlayani," kata Pudji.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)