Cegah Kemacetan, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Pasar Ikan saat Malam Tahun Baru

Rabu, 28 Desember 2022 - 11:10 WIB
loading...
Cegah Kemacetan, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Pasar Ikan saat Malam Tahun Baru
Kawasan Pasar Ikan, Muara Angke, Jakarta Utara, diperkirakan dipadati pengunjung pada malam Tahun Baru. Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah menyiapkan rekayasa lalin mengantisipasi kemacetan.Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok , Jakarta Utara, akan menerapkan rekayasa lalu lintas di Kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, pada malam Tahun Baru 2023 . Langkah ini dilakukan untuk mengantipasi kemacetan di kawasan tersebut.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Bachtiar Noprianto mengatakan, pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di wilayah Muara Angke, Pluit, Jakarta Utara.

"Penerapan rekayasa lalu lintas ini berdasarkan eskalasi situasi arus lalu lintas," kata Bachtiar saat dikonfirmasi pada Rabu (28/12/2022).
Cegah Kemacetan, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Pasar Ikan saat Malam Tahun Baru


Dia menuturkan, ruas jalan yang akan direkayasa, yakni pertigaan Jalan Muara Angke, dari depan PD Pasar Jaya sampai ke pertigaan pemadam kebakaran Muara Angke akan berlaku satu arah.

Arus kendaraan yang mau keluar dari pelelangan Pasar Ikan dialihkan menuju Jalan Dermaga dari pertigaan akses keluar arah SPBU Muara Angke.
Pengalihan arus ini dikarenakan pengunjung Pasar Ikan grosir maupun pengecer di Muara Angke diprediksi akan padat aktivitas menjelang malam Tahun Baru 2023.

Bachtiar mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan di jalan.

"Untuk menghindari terjadinya kepadatan dan kemacetan di Kawasan Muara Angke, kami juga melakukan skema rekayasa yang disesuaikan dengan kondisi di lapangan tersebut," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)