Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2, BPBD DKI: 9 Daerah Berpotensi Terdampak Banjir

Senin, 12 Februari 2024 - 11:38 WIB
loading...
Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2, BPBD DKI: 9 Daerah Berpotensi Terdampak Banjir
BPBD DKI menyebutkan, telah terjadi peningkatan ketinggian muka air di Pintu Air Pasar Ikan, Senin (12/2/2024). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan telah terjadi peningkatan ketinggian muka air di Pintu Air Pasar Ikan , Jakarta Utara, Senin (12/2/2024).

Status Pintu Air Pasar Ikan pada Pukul 09.00 WIB disebutkan masuk Siaga 2 atau Siaga seperti yang di-posting dalam akun @BPBDJakarta di media sosial Twitter atau X.

Ketinggian muka air di Pasar Ikan telah mencapai 205 centimeter (cm) dengan kondisi cuaca mendung tipis. Sedangkan 11 pintu air lainnya di DKI Jakarta masih berstatus siaga 4 atau normal

BPBD DKI mencatat ada sembilan Kelurahan di Kota Jakarta Utara yang berpotensi berdampak banjir, yaitu Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru.

Selain memposting di media sosial, BPBD DKI menyebutkan pihaknya sudah menyampaikan pemberitahuan kepada camat dan lurah di daerah berpotensi terdampak untuk melakukan antisipasi.

Sedangkan dalam akun media sosial Dinas Sumber Daya Air DKI hingga pukul 10.00 WIB, pintu air Marina dilaporkan siaga 2 dengan ketinggian muka air mencapai 207 cm. Sementara ketinggian muka air Pintu Air Pasar Ikan juga berstatus siaga dengan ketinggian muka air 218 cm.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)