Pintu Air Pasar Ikan Jakut Status Siaga, BPBD DKI Ingatkan 9 Wilayah Berpotensi Banjir

Senin, 04 Maret 2024 - 06:38 WIB
loading...
Pintu Air Pasar Ikan Jakut Status Siaga, BPBD DKI Ingatkan 9 Wilayah Berpotensi Banjir
BPBD DKI Jakarta melaporkan telah terjadi kenaikan tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara, Senin (4/3/2024) pagi. Saat ini, pintu air tersebut berstatus siaga 2 atau siaga. FOTO ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan telah terjadi kenaikan tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara, Senin (4/3/2024) pagi. Saat ini, pintu air tersebut berstatus siaga 2 atau siaga .

Status siaga ini dibagikan BPBD DKI Jakarta melalui akun X. Kenaikan tinggi muka air terjadi sekira pukul 04.00 WIB dengan ketinggian 205 cm. Adapun, kondisi cuaca di sekitar wilayah terpantau mendung tipis.

Kenaikan tinggi muka air ini terjadi setelah satu jam sebelumnya pintu air Pasar Ikan berstatus siaga 3 atau waspada, dengan ketinggian sekira 195 cm.



Dalam laporan ini, BPBD DKI juga menyampaikan antisipasi di 9 wilayah yang berpotensi terdampak banjir. Wilayah tersebut diantaranya; Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, Kalibaru.

BPBD DKI Jakarta memastikan telah melakukan sejumlah langkah antisipasi. Mulai dari Penyebaran informasi melalui media sosial dan juga pemberitahuan kepada camar dan Lurah.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)