Pastikan Misa Natal Aman, Tim Jibom Sterilisasi Gereja di Jakarta

Sabtu, 24 Desember 2022 - 12:31 WIB
loading...
Pastikan Misa Natal Aman, Tim Jibom Sterilisasi Gereja di Jakarta
Tim Jibom melakukan sterilisasi jelang misa Natal 2022 di sejumlah gereja. Hal itu untuk memastikan Natal berjalan aman. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jelang Natal 2022 , Polda Metro Jaya melakukan pengamanan terhadap gereja yang ada di wilayah hukumnya. Bahkan, tim penjinak bom ( Jibom ) pun dikerahkan untuk sterilisasi menjelang misa Natal 2022.

"Sebelum kegiatan peribadatan dilakukan juga sterilisasi oleh Jibom untuk menghindari hal tak diinginkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Sabtu (24/12/2022).

Menurutnya, untuk pengamanan misa Natal 2022, tim Jibom bakal melakukan sterilisasi gereja yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya, setidaknya ada sebanyak 1.385.

"Kan tiap gereja itu berbeda-beda kegiatan misaNatal-nya yah," tuturnya.



Dia menambahkan, waktu sterilisasidilakukan bergantung situasi di lapangan, khususnya di gereja yang melaksanakan misa Natal. Pasalnya, kegiatan peribadatan di tiap gereja berbeda-beda sehingga waktu sterilisasi di tiap gereja pun berbeda pula.

Untuk Gereja Katedral Jakarta sudah dilakukan pengecekan dan sterilisasi sejak kemarin. Hal itu demi keamanan dan kenyamanan jemaat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)