Tim Gegana Polda Metro Sterilisasi Gereja Katedral Jakarta

Jum'at, 02 April 2021 - 10:20 WIB
loading...
Tim Gegana Polda Metro Sterilisasi Gereja Katedral Jakarta
Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Polda Metro Jaya sudah melakukan sterilisasi di Gereja Katedral Jakarta. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Polda Metro Jaya sudah melakukan sterilisasi di Gereja Katedral Jakarta , Sawah Besar, Jakarta Pusat . Hal demikian disampaikan Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom.

"Sterilisasi dilakukan sejak pagi pukul 6 pagi dan juga tim K9 akan melakukan penyisiran," ujar Maulana kepada wartawan di depan pintu IV Gereja Katedral Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (2/4/2021).

Dia menyebutkan, pengamanan mulai Kamis 1 April 2021 hingga Minggu 4 April 2021 pada saat perayaan Paskah.

"Hari pertama berjalan dengan aman lancar dan kondusif. Hari kedua ini sama dengan kemarin skema pengamanannya," tambah Maulana. Baca juga:Gelar Jumat Agung, 150 Personel Gabungan Amankan Gereja Katedral Jakarta

Sebelumnya, 150 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan Gereja Katedral Jakarta. Mereka melakukan penyisiran di sejumlah lokasi guna memberikan rasa aman kepada jemaat untuk melakukan ibadah di Gereja Katedral Jakarta.

Sedangkan, Kamis 1 April 2021 malam, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau ibadah dan pengamanan di Gereja Santa Theresia di Menteng dan Gereja Katolik Katedral Jakarta untuk menjamin keamanan umat Kristiani yang akan menjalankan ibadah Jumat Agung dan Paskah.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)