Jadi Siswa Terteladan dan Tertabah, AKP Andika Raih Rangking Pertama Sespima 63

Sabtu, 11 Juli 2020 - 02:02 WIB
loading...
A A A
Termotivasi dari keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam memimpin pemerintahan, di medan perang, bahkan sebagai seorang pemimpin dalam rumah tangganya, Andika kemudian berpegang teguh selama belajar di sana.

“Sesuai dengan tujuan Sespimma Polri yakni membentuk pemimpin Polri yang memiliki profesionalisme dan berintegritas,” tuturnya. (Baca juga: Wagub DKI Tegaskan Reklamasi Ancol Bukan untuk Kepentingan Komersial)

Selama menjalani karier kepolisian, Andika telah membuktikan prestasinya. Dia pernah membongkar upaya penyelundupan satu ton ganja saat menjadi Kanit Reskrim Polsek Kalideres 2015 lalu.

Dari ungkap kasus tersebut, Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat akhirnya membongkar 2 ton ganja yang hendak diselundupkan, tiga ton ganja berhasil ditemukan. Dan kini masih menjadi yang terbesar di wilayah Polda Metro Jaya dan belum terpecahkan.

Selain itu, saat menjabat Ka Tim Subdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya 2019, dia juga berhasil membongkar upaya penyelundupan barang ilegal. 11 kontainer berisi barang ilegal menjadi bukti sadis ungkap kasusnya.

Kini setelah mendapatkan lulusan terbaik Sespima 63 TA 2020, Andika tertantang untuk mengungkap sejumlah kasus lain. Pengalamannya sebagai reserse menjadi bekal di jabatan barunya nanti.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)