Polemik SDN Pondok Cina 1, Pemkot Depok Temui Sejumlah Kementerian dan Lembaga Negara

Rabu, 14 Desember 2022 - 12:48 WIB
loading...
A A A


Idris menuturkan, Kemendikbudristek sudah melakukan dialog dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok untuk bersama-sama mencari solusi terbaik menyelesaikan masalah ini. Saran dari Ombudsman RI menyatakan urusan pendidikan dan keagamaan adalah hak dasar semua manusia sehingga tidak perlu dipertentangkan karena tidak ada yang mempermasalahkan pembangunan masjid.

Hanya saja permasalahan utamanya adalah komunikasi sehingga itu harus dikedepankan untuk menyelesaikan polemik tersebut. “Juga agar segera ada kepastian buat anak-anak untuk memperoleh pendidikan yang aman dan nyaman,” tutur Idris.

Masukan dari Kemen PPPA pada Pemkokt Depok yaitu harus mengedepankan dialog yang kontruktif antara pemerintah dengan orang tua murid sehingga dapat menghasilkan keputusan terbaik untuk semua pihak. Harus dipastikan bahwa anak-anak akan mendapatkan pendidikan yang lebih aman dan nyaman saat mereka direlokasi. “Mereka juga memberikan masukan Kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA) harus mengedepankan tahapan-tahapan yang sesuai dengan ketentuan KLA setiap menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan anak,” pungkasnya.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)