Cerdas dan Enerjik, Begini Cara Santi Pimpin Warga Kelurahan Duren Sawit

Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:57 WIB
loading...
A A A
"Saya termasuk yang mengharuskan segala sesuatu tercatat, terarsipkan. Jadi, kalau pengaduan misalnya selain melalui WhatsApp juga diusahakan bersurat. Karena kan tertib administrasi, kalau pemerintah kan mesti ada hitam di atas putihnya," ungkap Santi.

Strategi dia membangun kondusivitas lingkungan antara lain dengan melakukan pendekatan terhadap kalangan perempuan. Salah satunya mengunjungi emak-emak.

"Ketika mengunjungi balita kurang gizi atau Bawah Garis Merah (BGM), saya upayakan membawa bingkisan seperti susu dan pampers yang memang bermanfaat untuk balita," ucapnya.

Menurut dia, karena warganya beragam dari segi latar belakang ras, etnis dan pendidikan, dirinya tak jarang menghadapi problematika sosial yang muncul.

"Mungkin karena saya perempuan jadi gayanya beda dengan laki-laki. Ketika menghadapi hal seperti ini jadi harus lebih ramah sehingga hatinya menjadi lunak, karena kalau sapaan awalnya baik kesannya akan baik," ungkapnya.

Diketahui, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merupakan salah satu warga Kelurahan Duren Sawit. Santi menyampaikan Heru merupakan pejabat tinggi yang tidak menutup diri dan mudah bergaul serta punya kepedulian dengan lingkungan.

Saat ditanya agenda inspeksi mendadak dan kunjungan atau blusukan yang sering dilakukan Heru, dia sangat mendukung dan berharap bisa menjadi motivasi semua pegawai di kelurahan dalam mengakselerasi kepentingan warga.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3299 seconds (0.1#10.140)