TPS Unik di Duren Sawit, Petugas KPPS Kenakan Seragam Sekolah

Rabu, 14 Februari 2024 - 13:49 WIB
loading...
TPS Unik di Duren Sawit, Petugas KPPS Kenakan Seragam Sekolah
TPS 092 di Jalan Mawar Merah 3 RT003/RW 012 Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur memilih tema ‘Back to School’. Foto/Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) dengan tema unik didirikan di sejumlah daerah. Salah satunya, TPS 092 di Jalan Mawar Merah 3 RT 003/RW 012 Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur yang memilih tema ‘Back to School’.

Pemilu 2024 berlangsung serentak pada Rabu, 14 Februari 2024. Meski sempat diguyur hujan, tetapi tak menyurutkan masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 092, Riko Apriyulio mengatan semua anggota KPPS di TPS 092 menggunakan seragam sekolah karena ingin mengenang masa muda. Pada pemilu sebelumnya, petugas KPPS mengenakan pakaian tema olahraga serta adat melayu.



“Tiap tahun (pemilu) memang berganti tema, cuman kali ini temanya back to school, kita mengingat ketika masih muda saat sekolah, kita aplikasikan di pemilu kali ini. Sebelumnya tema olahraga, yang sebelumnya lagi temanya melayu. Jadi setiap pemilu kita berganti tema,” kata Riko kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (14/2/2024).

Riko mengatakan, TPS 092 sempat mengalami kendala dengan turunnya hujan pada pagi hari. "Kendalanya kertas suara lembap, terus kita ubah posisi meja-meja. Itu saja kendalanya, selebihnya tidak ada,” ujarnya.

Dia berharap siapa pun yang terpilih bisa membuktikan kerjanya dan ada perubahan seperti berkurangnya kemiskinan dan banyaknya lapangan pekerjaan untuk masyarakat. "Jangan hanya teori, tetapi secara nyata yang dapat dirasakan rakyat," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)