Bawa Golok, 3 Pelajar SMK di Bogor Ngaku Buat Jaga Diri

Jum'at, 09 Desember 2022 - 14:07 WIB
loading...
Bawa Golok, 3 Pelajar SMK di Bogor Ngaku Buat Jaga Diri
Polisi tangkap dua pelajar di Bogor yang kedapatan bawa golok di tasnya. Kini, polisi tengah memeriksa kedua pelajar SMK tersebut. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Tiga pelajar SMK mem bawa senjata tajam di sekitar Underpass Tol BORR, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor . Saat ini, para pelajar itu diserahkan ke polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Anggota Satgas Pelajar Kota Bogor Martin mengatakan, ketiga pelajar itu diamankan sekitar pukul 12.12 WIB. Awalnya, kata dia, polisi melihat tiga pelajar yang sedang nongkrong di sekitar lokasi. Baca juga: Bawa Senjata Tajam, Lima Remaja Cengkareng Ditangkap

"Kami memang sedang melakukan patroli keliling wilayah kebetulan tadi kami melihat tiga anak ini memang sedang duduk nongkrong. Kami dekati tadi," kata Martin di lokasi, Jumat (9/12/2022).

Ketika dilakukan pemeriksaan, Satgas Pelajar mendapati sebilah senjata tajam jenis golong yang disembunyikam dalam tas. Dari keterangan pelajar, senjata itu bawa untuk jaga diri dari sekolah lain.



"Kami lakukan pemeriksaan ditemukan 1 buah bolok itu yang disimpan di dalam tas. Pengakuan awal bilang mau pulang katanya seperti itu. (Soal senjata) kalau tadi juga yang satu bilang untuk jaga diri ya bahasanya untuk jaga diri, karena katanya di jalur banyak sekolah lain dan dia takut," ungkapnya.

Saat ini, ketiga pelajar itu sudah diserahkan ke Polresta Bogor Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sampai saat ini, belum ditemukan indikasi mereka untuk janjian melakukan tawuran pelajar. Baca juga: Terlibat Tawuran, Remaja Ini Kena Sabetan Senjata Tajam

"Belum sempat terjadi (tawuran), kita antisipasi saja dulu. Tadi diserahterimakan kepada Polresta Bogor Kota untuk diproses lebih lanjut," tutupnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2123 seconds (10.101#12.26)