Memasuki Pekan Ketiga PSBB, Jalanan di Jakarta Kembali Ramai

Selasa, 28 April 2020 - 00:40 WIB
loading...
Memasuki Pekan Ketiga PSBB, Jalanan di Jakarta Kembali Ramai
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Meskipun kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diperpanjang, namun jalanan di Jakarta Barat mulai ramai, Senin (27/4/2020). Sejumlah kendaraan tampak berkumpul dan memenuhi sejumlah jalanan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah mengakui bahwa sejumlah ruas jalan raya di Jakarta Barat ramai pada Senin, terutama saat pagi hari.

"Tadi kami pantau beberapa ada yang ramai, seperti di pintu Tol Kebon Jeruk dan Jalan S Parman," kata Erwansyah saat dihubungi.

Menurut Erwansyah, selama hampir tiga pekan PSBB, baru kali ini lalu lintas mulai ramai. Biasanya, selama PSBB jalan di kawasan Jakarta Barat lengang tanpa antrean. Namun Senin pagi terdapat sejumlah antrean di beberapa ruas titik jalan.

"Namun keramaiannya masih tahap wajar. Tidak seperti hari kerja sebelum PSBB," jelasnya.

Erwansyah mengaku pihaknya tidak dapat berbuat apa-apa terkait pergerakan kendaraan yang mulai ramai. Hanya saja ia langsung mengerahkan sejumlah petugas Dishub untuk memantau pengendara yang tidak mengikuti Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 33 Tahun 2020.

"Jadi kami hanya bisa tegur yang tidak pakai masker. Namun belakangan ini sudah mulai tertib sih," jelas Erwansyah.

Ia juga masih belum mengetahui mengapa volume kendaraan bertambah saat memasuki pekan ketiga PSBB. Erwansyah menduga keramaian hanya terjadi Senin pagi saja. "Besok kami pantau lagi seperti apa. Ini kan baru pertama kali," jelas Erwansyah.

Pantauan di sejumlah jalan di Jakarta Barat, titik keramaian terlihat di antaranya di Jalan Pesanggrahan Raya, Jalan Panjang Raya, dan Jalan Tomang Raya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4314 seconds (0.1#10.140)