Tak Lanjutkan Sekolah, Arista Isi Waktu Melukis dan Mengajar

Rabu, 08 Juli 2020 - 22:45 WIB
loading...
Tak Lanjutkan Sekolah, Arista Isi Waktu Melukis dan Mengajar
Aristawidya Maheswari (15), dipastikan tidak akan melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah menengah atas (SMA). SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Aristawidya Maheswari (15), dipastikan tidak akan melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah menengah atas (SMA). Pemegang 700 penghargaan bidang melukis ini tidak lolos dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) online yang telah berakhir hari ini, Rabu (8/7/2020).

Aristawidya mengatakan, walaupun tak akan melanjutkan sekolah, bakat melukis yang telah mendarah daging akan tetap dikembangkan. Salah satunya dengan mengajar di beberapa RPTRA di Jakarta Timur dan di Yayasan Rumah Kita. (Baca juga; Gara-gara Umur di PPDB, Yatim Piatu Berprestasi Ini Terancam Gagal Masuk Sekolah Negeri )

"Selama menunda sekolah aku luangin waktu buat melukis dan mengajar di RPTRA Jaka Berseru, RPTRA Cibesut, RPTRA Jaka Teratai dan Yayasan Rumah Kita," kata Arista dikediamannya, Rumah Susun Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur.

Sejatinya, kegiatan melukis dan mengajar bagi Arista bukanlah hal baru. Sejak duduk di bangku kelas VII SMP Arista tak sungkan untuk berbagi ilmu yang dimilikinya kepada anak-anak. Hal itu dilakukan semata-mata untuk menghibur mereka yang kurang beruntung.

"Kan sebelumnya aku sudah mengajar, itu semua inisiatif aku dari SMP datang didampingi sama mamah (Siwi). Aku bilang mau ngajarin lukis dan alhamdulillah banyak yang mau ikut, ada sekitar 25 sampai 50 anak," ujarnya. (Baca juga; Pelukis Cilik Ini Pernah Diundang Anies Baswedan dan Diberi Laptop )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)